Perumdam Batulanteh Perpanjang MoU dengan Kejaksaan

oleh -96 Dilihat
Pertemuan antara jajaran Kejari Sumbawa dan Perumdam Batulanteh, terkait kelanjutan MoU dua instansi tersebut

Beritasumbawa.com (27/9/2022)

SUMBAWA- Kajari Sumbawa, Dr. Adung Sutranggono beserta jajarannya, mendatangi Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Batulanteh, Selasa (27/9) siang. Kunjungan ini dilakukan, terkait rencana perpanjangan MoU antara Kejari Sumbawa dan Perumdam Batulanteh.

Ditemui seusai kegiatan, Direktur Perumdam Batulanteh, H. Abdul Hakim, SE, membenarkan adanya kunjungan kajari tersebut. Dikatakan, kunjungan ini guna menjalin silaturahim yang baik antara pihaknya dengan aparat penegak hukum (APH). Sekaligus untuk membahas MoU yang pernah dilakukan sebelumnya, dalam rangka pendampingan hukum Perumdam Batulanteh.

“Dapat disimpulkan bahwa segala bentuk tindakan yang mengatasnamakan perusahaan, akan didampingi secara hukum oleh Kejari Sumbawa. Apapun keputusan yang dilahirkan nanti sudah berdasarkan pertimbangan dari Kejari Sumbawa melalui Seksi Datun. Untuk memberikan pendapat hukum terkait persoalan internal maupun eksternal yang dihadapi,” ujar Hakim.

Dia mencontohkan, pihaknya mendapat sejumlah persoalan di lapangan. Dimana ada beberapa pelanggan yang menunggak hingga satu tahun. Setelah mendapat penjelasan dari pihak kejaksaan, pihaknya juga akan mendapatkan pendampingan terkait tunggakan pelanggan yang membandel.

“Intinya, baik internal maupun eksternal akan dikawal oleh pihak kejaksaan. Terutama terkait penanganan persoalan internal yang akan disampaikan secara khusus,” imbuhnya.

Lebih lanjut Hakim mengatakan, dalam kunjungan tersebut tidak ada penandatanganan MoU lagi. Karena ini merupakan kerjasama lanjutan. Sebab, MoU ini berlaku bukan atas nama individu direktur. Melainkan atas nama Perumdam Batulanteh. “Pertemuan yang dilakukan adalah untuk mematangkan kerjasama dalam bentuk yang konkret,” pungkasnya. (bs/mei)

kehilangan

One thought on “Perumdam Batulanteh Perpanjang MoU dengan Kejaksaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.