Pembabatan Lahan Bakau Bakal Dilaporkan ke Dinas LHK NTB

oleh -313 Dilihat
Kepala Dinas LH Kabupaten Sumbawa, Ir. Syafruddin Nur

Beritasumbawa.com (1/9/2022)

SUMBAWA- Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Sumbawa, segera bersikap terhadap penebangan pohon bakau di Dusun Sumber Sari, Desa Perung, Kecamatan Lunyuk. Dalam hal ini, peristiwa tersebut akan dilaporkan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi NTB.

Kepala Dinas LH Kabupaten Sumbawa, Ir. Syafruddin Nur mengatakan, pihaknya bertanggung jawab terkait persoalan lingkungan di Kabupaten Sumbawa. Pihaknya tidak membiarkan lingkungan menjadi rusak dan ikut bertanggungjawab.

“Terkait dengan ini, tentu akan kami sampaikan ke provinsi. Terkait upaya pelestarian dan pengembalian, tentu akan kita sampaikan usulan program dan kegiatan itu,” ujar Syafruddin.

Selain itu, pihaknya akan melakukan pengecekan di lapangan. Untuk melakukan pembinaan dan pengawasan.

Dalam hal ini, pelaku pengrusakan lingkungan diancam hukuman pidana. Namun, penerapan hukumannya tentu harus melalui prosedur dan tahapan yang sudah ditentukan.

Pihaknya kembali menegaskan, akan melakukan pengecekan di lapangan segera. Karena memang, persoalan lingkungan ini adalah persoalan bersama. Karena itu, pihaknya selalu siap siaga dengan berbagai pihak. Untuk mengingatkan masyarakat agar bijak dalam mengeksploitasi alam. Sehingga tidak terjadi kerusakan lingkungan. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.