SMAN 2 Berikan Beasiswa Bagi Iqro

oleh -50 Dilihat
Kepala SMAN 2 Sumbawa, Sahyuddin, S.Pd., MA.TESOL

Beritasumbawa.com (10/8/2022)
SUMBAWA- SMAN 2 Sumbawa, memberikan apresiasi bagi prestasi yang diraih oleh siswanya yang berprestasi. Salah satunya adalah Muhammad Iqro Syahputra, yang berhasil merebut medali perak dalam Kejurnas Atletik di Semarang, belum lama ini. Bentuk apresiasinya adalah pemberian beasiswa, selama setahun.

Kepala SMAN 2 Sumbawa, Sahyuddin, S.Pd., MA. TESOL, mengatakan, sebelumnya pihak Pasi Sumbawa telah menginformasikan kepada pihak sekolah, terkait keikutsertaan Iqro dalam Kejurnas Atletik. Pihaknya memberikan apresiasi atas prestasi yang dicapai oleh Iqro. “Sekolah sangat mendukung para siswa yang berprestasi. Baik itu dibidang akademik maupun non-akademik,” ujar Deden, akrabnya disapa.

Muhammad Iqro Syahputra (depan), siswa SMAN 2 Sumbawa, yang meraih medali perak dalam ajang Kejurnas Atletik 2022 di Semarang

Adapun bentuk dukungan yang diberikan sekolah atas prestasi di tingkat nasional, yakni memberikan beasiswa full selama setahun. Saat ini, Iqro tengah duduk di kelas XII. Jadi dia sudah tidak perlu memikirkan biaya sekolahnya selama setahun kedepan.

Menurut Deden, pihaknya memberikan sedikit kelonggaran terhadap para siswanya yang berlatih untuk menggapai prestasinya. Tentunya, hal ini juga dikomunikasikan dengan guru mata pelajarannya. Memang pelajaran sangat penting, namun pada saat yang sama harus memberikan dukungan kepada siswa yang hendak meraih prestasi.

Menurutnya, ini bukanlah hal yang baru. Tahun lalu, ada salah seorang siswanya yang bergabung dengan Tim Persib Junior. Sebagai bentuk dukungan sekolah, siswa tersebut diberikan kelonggaran. Begitu juga bagi siswa yang sedang mengikuti pemusatan persiapan Olimpiade Siswa tingkat provinsi. Dimana pihak sekolah memberikan toleransi bagi siswa untuk fokus dalam persiapan lomba tersebut.

“Pelajaran itu sangat penting. Tapi pada saat yang sama, kita harus mampu memberikan dukungan kepada para siswa yang hendak mencapai prestasi tertingginya,”

Deden menegaskan, SMAN 2 Sumbawa sangat mendukung siswa yang berprestasi. Baik itu dibidang akademik maupun non-akademik.

kehilangan

Diketahui, Iqro berhasil meraih juara kedua pada Kejurnas Atletik di Semarang, Jawa Tengah. Atlet yang berlatih bersama One_Rush Running Club, dibawah pelatih Suwandi yang merupakan juara Borobudur Marathon 2020 ini, turun di nomor 5.000 meter. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.