Mau Nyabu, Residivis dan Temannya Diringkus

oleh -284 Dilihat
Ingkas dan AS saat diamankan di Polres Sumbawa

Beritasumbawa.com (14/7/2022)

SUMBAWA- Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa, kembali melakukan penggerebekan lokasi pesta sabu. Hasilnya, seorang residivis pengedar sabu berinisial ZAB alias Ingkas dan temannya berinisial AS, berhasil diringkus.

Kapolres melalui Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Malaungi, SH., MH, yang dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan itu. Dikatakan penggerebekan tersebut dilakukan di salah satu perumahan di Kelurahan Uma Sima, Rabu (13/7) sekitar pukul 20.30 Wita. “Penggerebekan kami lakukan berdasarkan informasi masyarakat. Dimana disebutkan bahwa kediaman Ingkas sering terjadi aktivitas peredaran dan pesta sabu,” ujar Ekky, akrab perwira ini disapa.

Atas informasi ini, dia memimpin langsung personelnya untuk melakukan penyelidikan. Hasilnya, ternyata informasi itu benar. Langsung saja pihaknya melakukan penggerebekan. Saat digerebek, Ingkas tengah bersama seorang temannya berinisial AS. Saat itu, keduanya hendak pesta sabu.

Kemudian, dilakukan penggeledahan di rumah tersebut. Hasilnya, ditemukan barang bukti berupa dua poket sabu dengan bruto 10,63 gram. Selain itu juga ditemukan klip obat, bong, skop plastik, timbangan digital dan uang tunai sebesar Rp 160 ribu. Langsung saja Ingkas, AS dan sejumlah barang bukti tersebut dibawa ke Mapolres Sumbawa untuk proses selanjutnya.

Ekky mengungkapkan, hasil pemeriksaan sementara, Ingkas diduga kuat sebagai pengedar. Bahkan, residivis dalam kasus yang sama ini sudah lama menjadi target operasi. Kepada polisi Ingkas mengaku mendapatkan barang tersebut dari seseorang di Kota Sumbawa. Sementara terkait AS, sementara berstatus sebagai saksi. “Saat ini kami kasih melakukan pendalaman atas kasus ini,” pungkasnya. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.