Dukung UKW, Lahirkan Wartawan Berkompeten

oleh -76 Dilihat
Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, saat menyambut para tim penguji dan peserta UKW PWI se-NTB di Sumbawa

Beritasumbawa.com (14/7/2022)

SUMBAWA- Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, mendukung kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI se-NTB di Sumbawa. Menurut bupati, UKW ini penting untuk melahirkan wartawan yang berkompeten. Hal ini disampaikan bupati dalam kegiatan silaturahim tim penguji dan para peserta UKW, di Pendopo Bupati Sumbawa, Kamis (14/7) malam.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan PWI Sumbawa ini sangat bagus. Karena, UKW ini akan menghasilkan wartawan yang memiliki kompetensi. Jangan sampai wartawan merangkap profesi lain. Misalnya wartawan merangkap LSM, kontraktor dan lainnya.

Menurut bupati, standar kompetensi sangat penting dimiliki oleh wartawan. Sehingga tidak ada lagi wartawan abal-abal. Momen UKW ini jiga dirasa sangat luar biasa. Secara pribadi maupun kelembagaan, bupati sangat senang dan bangga bisa terselenggaranya UKW di Kabupaten Sumbawa.

“Saya harap kedepan, wartawan di Kabupaten Sumbawa khususunya, semakin maju. Tetap jaga profesionalisme. Mari bersama sama bangun kabupaten Sumbawa khususnya,” ujar bupati.

Sementara itu, Ketua PWI NTB sekaligus perwakilan PWI Pusat, Nasruddin mengaku merasa terhormat dengan penyambutan bupati. “Ini baru pertama kali dengan penyambutan bupati. Bisa makan di meja makan pak bupati,” imbuhnya.

Menurut Nasruddin, nantinya bupati bersama perangkat daerah lainnya bisa menolak diwawancarai oleh wartawan yang tidak berkompeten. Hal ini yang tengah diupayakan pihaknya secara nasional. Ini sebagai upaya untuk menghindari wartawan abal-abal, atau wartawan yang nyambi profesi lainnya.

kehilangan

Dengan UKW, keilmuan berubah, kesantunan lebih baik. Intinya sangat bermanfaat. Wartawan itu identitas,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.