Ikuti Event Bergengsi, Dua Atlet Atletik Butuh Dukungan

oleh -94 Dilihat
Suwandi (kiri) dan Muhammad Iqra Syahputra (kanan) saat berlatih bersama di Stadion Cendrawasih

Beritasumbawa.com (13/7/2022)

SUMBAWA- Dua atlet atletik asal Kabupaten Sumbawa, Suwandi dan Muhammad Iqra Syahputra, akan mengikuti dua event bergengsi di Bali dan Mataram. Namun, kedua juara dalam event Samota 10 K ini, butuh dukungan terkait keberangkatan mereka.

Suwandi mengatakan, saat ini dia fokus untuk mengikuti event Bali Marathon 2022. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 28 Agustus mendatang di Kabupaten Gianyar, Bali. Event ini merupakan ajang untuk seleksi Pra Pon pertama kategori full marathon.

“Dalam event ini, ada limit waktu yang ditetapkan oleh PB PASI, yang merupakan sarat lolos seleksi Pra Pon. Pada Jakarta Marathon 2019 lalu, limit waktu saya lolos. Catatan waktu saya dua jam 39 menit. Sementara catatan waktu sebagai sarat yang ditetapkan dua jam 40 menit,” ujar Suwandi.

Untuk mengikuti event ini, dia sudah melakukan berbagai macam latihan. Mulai dari latihan daya tahan, interval dan penguatan. Sebab, marathon ini merupakan lari dengan jarak yang jauh. Jadi, fisik dan mental harus dipersiapkan dengan baik.

Dia mengaku optimis catatan waktunya akan sesuai dengan batas yang ditetapkan sebagai syarat mengikuti Pra Pon.

Sementara itu, Muhammad Iqra Syahputra mengatakan, dia akan mengikuti seleksi Kejurnas Atletik U-18 di Mataram, 16 hingga 17 Juli mendatang. Seleksi ini untuk menentukan perwakilan atlet NTB pada ajang Kejurnas Atletik U-18 di Semarang, Jawa Tengah. “Untuk kegiatan ini, latihan sudah kami lakukan sebelum event Samota 10 K,” imbuhnya.

kehilangan

Dalam seleksi ini, dia akan turun pada mata lomba 1.500 meter dan tiga ribu meter. Untuk mata lomba ini, dia melakukan sejumlah latihan khusus. Programnya menyesuaikan dengan mata lomba yang akan diikuti. Seperti latihan interval tiga kali seribu meter.

Baik Suwandi dan Iqra berharap agar bisa selalu didukung oleh PASI Kabupaten Sumbawa. Karena, pihaknya mengaku kesulitan terkait pembiayaan pemberangkatan. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.