Hari Pertama Operasi Patuh, 100 Pelanggar Terjaring

oleh -116 Dilihat
Para pelanggar yang terjaring dalam Operasi Patih Rinjani 2022 hari pertama

Beritasumbawa.com (11/7/2022)

SUMBAWA- Operasi Patuh Rinjani 2022, resmi digelar di Kabupaten Sumbawa mulai Senin (11/7) pagi. Dalam operasi hari pertama ini, sebanyak 100 pelanggar terjaring polisi.

Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, S.Sos mengatakan, operasi hari pertama ini dilaksanakan di dalam di Jalan Hasanuddin. Dimana kawasan tersebut merupakan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL). Dalam kegiatan ini, sedikitnya 100 pelanggar terjaring. “40 pelanggar dikenakan tindakan, sementara 60 pelanggar lain dikenakan teguran,” ujar Sumardi.

Selain itu saat kegiatan berlangsung, petugas gabungan turut memberikan himbauan kemseltibcar lantas. Baik menggunakan pengeras suara juga dengan cara membagikan brosur kepada setiap pengendara yang melintas.

“Dari hasil giat kali ini paling banyak pelanggaran yang dilakukan pengendara sepeda motor. Yakni, berupa tidak menggunakan helm, pelanggaran tidak melengkapi surat-surat kendaraan hingga menggunakan knalpot brong,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya menghimbau bahwa kegiatan Operasi Patuh Rinjani 2022 akan berlangsung selama 14 hari. Mulai dari tanggal 11 hingga 24 Juli. Dengan Ops Patuh Rinjani 2022, diharapkan dapat mewujudkan masyarakat Sumbawa yang Tertib Berlalu Lintas. Juga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Sehingga dapat terwujud Kamseltibcarlantas yang tertib, aman, nyaman dan kondusif. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.