Fraksi Golkar Dorong Pemda Beli Lahan MXGP

oleh -113 Dilihat
Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD Sumbawa, Berlian Rayes, saat membacakan tanggapan atas Ranperda dan laporan pertanggungjawaban Bupati Sumbawa atas APBD 2021

Beritasumbawa.com (8/7/2022)

SUMBAWA- Fraksi Golkar DPRD Sumbawa, mendorong Pemda Sumbawa untuk membeli lahan tempat pelaksanaan MXGP di Samota. Hal ini disampaikan dalam sidang paripurna dengan agenda tanggapan Fraksi atas Ranperda dan pelaksanaan APBD 2021 Kabupaten Sumbawa. Sidang paripurna tersebut, dilaksanakan di Kantor DPRD Sumbawa, Kamis (7/7) lalu.

Sidang paripurna itu, dihadiri oleh Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, Wakil Ketua III DPRD Sumbawa, Nanang Nasiruddin, SAP., M. M. Inov dan Asisten II Setda Sumbawa, Lalu Suharmaji, ST, bersama jajaran Forkompinda dan Kepala OPD lingkup Pemkab Sumbawa.

Dalam sidang tersebut, juru bicara Fraksi Golkar, Berlian Rayes mengatakan, catatan yang perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah untuk kemajuan dan perbaikan, antara lain terkait promosi daerah. Dalam hal ini, pemerintah daerah harus memiliki lahan yang cukup menjadi aset keramaian. Sehingga bisa dijadikan tempat perhelatan baik daerah, nasional maupun internasional. Sebagaimana perhelatan internasional MXGP of Indonesia Samota Sumbawa belum lama ini.

Karena itu, kegiatan tersebut perlu dijaga keberlanjutannya secara bersama. Dalam rangka melakukan promosi daerah secara berkelanjutan. Untuk itu, pihaknya mendorong pemerintah daerah untuk membeli lahan tempat pelaksanaan MXGP. Guna dijadikan aset daerah Kabupaten Sumbawa. Pola ini juga merupakan upaya menarik anggaran dari pusat, sebagaimana diatur dalam Undang-undang nomor 17 tahun 2003 tentang keuangan negara.

Selain itu, kebutuhan dasar manusia adalah air bersih baik kebutuhan minum, mencuci dan memasak. Untuk itu pihaknya mendorong pemerintah daerah segera mengambil langkah tepat dan cepat untuk pengisian direktur PDAM  secara definitif. Agar lebih fokus dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi PDAM.

Juga mempercepat pelaksanaan visi Sumbawa Gemilang yang berkeadaban membutuhkan personel utuh dan kerja cerdas serta solid. Pihaknya mendorong pemerintah daerah mengambil langkah cepat untuk pengisian pimpinan OPD yang masih lowong.

kehilangan

Menurut Berlian, pemerintah perlu melakukan perbaikan jalan ke lokasi Pasar Utan. Sebab, akses tersebut hingga kini masih dikeluhkan masyarakat. Selain itu juga perlu dilakukan penempatan mobil pemadam kebakaran, guna menjangkau wilayah selatan Sumbawa. Seperti di Kecamatan Lunyuk, Orong Telu, Lantung dan Ropang. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.