Cari Ikan, Nelayan Temukan Ini

oleh -98 Dilihat
Tim JIBOM Brimob saat mengevakuasi benda yang diduga bom, yang ditemukan di perairan Desa Labuhan Mapin, Kecamatan Alas Barat

Beritasumbawa.com (6/7/2022)

ALAS BARAT- Nelayan Desa Labuhan Mapin, Kecamatan Alas Barat, dikejutkan dengan penemuan benda yang diduga bom. Benda yang diduga peninggalan tentara Jepang itu ditemukan saat nelayan sedang mencari ikan.

Benda diduga bom itu ditemukan sebanyak 14 butir. Benda ini ditemukan di perairan depan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Labuhan Mapin, Senin (4/7) lalu. Mendapat informasi ini, Tim Penjinak Bom (JIBOM) Sub Den 3 Detasemen Gegana Sumbawa Besar diterjunkan ke lokasi, Rabu (6/7). Guna melakukan evakuasi terhadap benda yang diduga bom itu.

Adapun ciri-ciri benda diduga bom militer tersebut yakni berbentuk seperti peluru. Pada ujungnya terdapat proyektil yang memiliki 2 bagian mekanis, bagian pemicunya dipangkal, ukuran badannya berdiameter dua centimeter dengan panjang 24 centimeter.

Benda tersebut selanjutnya diamankan Ke Kompi 1 Batalyon B Pelopor Sumbawa Besar. Untuk diteliti dan ditangani lebih Lanjut.

Kapolres Sumbawa AKPB. Esty Setyo Nugroho, S.IK., dikonfirmasi, membenarkan penemuan benda diduga bom tersebut. “Ditemukan oleh nelayan dan dilaporkan ke Polsek Alas Barat. Sehingga barang bukti diamankan di polsek. Tim Gegana Brimob sudah melakukan evakuasi,” pungkasnya. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.