Melintas di Jalan, Minibus Terbakar

oleh -43 Dilihat
Minibus yang terbakar saat melintas di jalan

Beritasumbawa.com (1/7/2022)

SUMBAWA- Warga seputaran Jalan Diponegoro, Kelurahan Uma Sima sempat heboh, Jumat (1/7) sore. Pasalnya, sebuah mobil minibus terbakar saat sedang melintas. Beruntung pengemudi mobil selamat, karena berhasil menyelamatkan diri.

Minibus dengan Nomor Polisi DK 1330 QV, yang dikemudikan Ade, hangus terbakar saat melintas depan kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa. Dalam hitungan menit, api menghanguskan bagian dalam mobil. Kobaran api membumbung tinggi membuat warga dan pengendara yang melintas panik.

Menurut Ade, peristiwa ini terjadi saat dia sedang mengemudikan kendaraannya. Berawal saat dia hendak memutar balik mobilnya, tiba-tiba keluar asap dari mobilnya. “Saat berada tepat di sebelah kantor Kejaksaan lama, tiba-tiba keluar asap dari dalam kap bagian mesin. Kejadiannya begitu cepat, tiba-tiba muncul kobaran api dengan cepat membesar. Saya kemudian keluar dan lari menjauh,” katanya Ade.

Tidak lama berselang, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumbawa, yang mendapat laporan tiba di lokasi dan langsung memadamkan api.

Kasi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumbawa, Akhmad Bujik mengatakan, pihaknya langsung luncur ketika mendapatkan laporan. “Dibantu anggota polres kita langsung memadamkan kobaran api,” ungkap Akhmad Bujik.

Menurutnya, setelah api berhasil dipadamkan, petugas kemudian melakukan pendinginan di bagian dalam dan bagian mesin. Hal ini dilakukan, untuk memastikan tidak ada lagi titik api dan tidak kembali terjadi kebakaran.

kehilangan

Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa. Adapun kerugian materiel diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.