MXGP Jadi Kalender Event Internasional dan Nasional

oleh -23 Dilihat
Dari kanan, Gubernur NTB, DR. H. Zulkieflimansyah, Menparekraf RI, Sandiaga Uno, CEO Infront, David Luongo dan Direktur FIM, Antonio Portela saat konfrensi pers di Rocket Motor Circuit Samota

Beritasumbawa.com (26/6/2022)

SUMBAWA- Event MXGP akan masuk ke dalam kalender event internasional dan nasional di Indonesia. Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Indonesia, Sandiaga Uno, dalam jumpa persnya di Media Centre Rocket Motor Circuit Samota, Minggu (26/6) pagi.

Dalam kegiatan itu, Sandiaga Uno mengucapkan selamat datang kepada pembalap dan para tamu lainnya di Sirkuit Samota Sumbawa. “Kami sangat bersyukur MXGP dilaksanakan di Samota Sumbawa. Sirkuitnya sangat bagus dan sempurna untuk balapan,” ujar Sandiaga.

Menurutnya, Sumbawa adalah bagian dari pariwisata super prioritas di NTB. Sebelumnya pernah dilaksanakan event Moto GP di NTB. Kemudian dilaksanakanlah kegiatan MXGP ini. Kegiatan seperti ini, menjadi harapan untuk perkembangan ekonomi masyarakat setempat.

Pihaknya mengucapakan terimakasih kepada penyelenggara dan pihak terkait lainnya. Sehingga event tersebut bisa terlaksana dengan baik. Secara pribadi, Gubernur NTB sangat mendorong untuk terlaksananya kegiatan ini.

Kemudian, MXGP diusulkan masuk dalam kalender event internasional dan nasional di Indonesia. Usulan itu, langsung disetujui olehnya. Dia sepakat event tersebut diakomodir dalam kalender event internasional dan nasional. Diharapkan, tahun depan ada dua event MXGP di NTB. Ini merupakan upaya untuk mengangkat destinasi super prioritas menjadi destinasi wisata kelas dunia. Hal ini juga dirasa tepat untuk untuk kebangkitan masyarakat serta membuka peluang kerja dan dunia usaha.

Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi salah satu ajang pemulihan perekonomian pasca pandemi. Pihaknya percaya MXGP akan menjadi event yang sangat besar. “Kita harus hadir untuk menghibur masyarakat. Masyarakat butuh kegiatan ini. Kami sangat mendukung,” imbuhnya.

kehilangan

Sementara itu, Gubernur NTB, DR. H. Zulkieflimansyah juga berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini. “Jika ada kekurangan, kami meminta maaf, karena ini event yang pertama. Kami akan lebih baik lagi kedepannya,” kata Bang Zul, akrabnya disapa.

CEO Infront, David Luongo mengaku, sangat terhormat menjadi promotor kegiatan ini. Pihaknya merasa diterima seperti keluarga sendiri di Sumbawa. “Tidak pernah kami mendapat penyambutan yang hangat seperti di Sumbawa ini. Terimakasih kepada masyarakat Sumbawa,” katanya.

Dia juga berterimakasih kepada para pihak karena telah berhasil membangun track yang sangat bagus. Indonesia harus bangga karena bisa menyediakan sirkuit seperti ini. Indonesia sudah cukup besar untuk melaksanakan lebih dari satu kali balapan motor cross di sini.

Atas nama promotor, lanjutnya, dia sangat bangga bisa berada di sini. “Selamat menonton. Sumbawa menjadi pusat dari motor cross dunia saat ini. Dan kami pasti akan kembali,” tegasnya.

Hal yang sama disampaikan Direktur FIM, Antonio Portela. Dia mengucapkan terimakasih karena bisa kembali ke Indonesia setelah pandemi yang terjadi selama dua tahun. Pihaknya telah diterima dengan baik. Saat penerimaan tamu, pihaknya merasa sangat terkesan.

“Seperti kata Luongo, sambutan ini tidak pernah kami rasakan di manapun. Kegiatan ini akan disiarkan ke seluruh dunia. Ini adalah salah satu promosi yang baik bagi Sumbawa. Terimakasih,” tuturnya.

Komandan Lapangan MXGP, Ir. H. Ridwan Syah mengatakan, hari ini mimpi menjadi nyata. Setelah tiga bulan bekerja membangun sirkuit. Sirkuit ini adalah karya terbaik yang merupakan persembahan bagi Sumbawa dan NTB.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan race MXGP. Pembukaan dilakukan langsung oleh Menparekraf, Sandiaga Uno. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.