MXGP Dimulai, Lalu-lintas Direkayasa

oleh -32 Dilihat
Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol. Djoni Widodo, didampingi Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Artanto, saat memberikan keterangan kepada wartawan

Beritasumbawa.com (22/6/2022)

SUMBAWA- Event MXGP of Indonesia Samota Sumbawa 2022 tinggal menghitung hari. Diperkirakan, akan terjadi kepadatan kendaraan yang akan berkunjung ke lokasi tersebut. Karenanya, polisi akan menyiapkan rekayasa lalu-lintas di sekitar lokasi, selama event tersebut berlangsung.

kehilangan

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTB, Kombes Pol. Djoni Widodo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa konsep manajemen rekayasa lalu-lintas saat pelaksanaan MXGP Samota. Dijelaskan, di luar kawasan sirkuit terdapat empat jalur menuju ke Samota. Yakni dari Poto Tano, Pelabuhan Badas, Bandara Sultan Khaharuddin dan Perbatasan Dompu.

Sedangkan di dalam kawasan sikuit ada beberapa manajemen terdiri dari pengelola parkir roda dua dan roda empat. Untuk roda dua, disiapkan lahan parkir di depan grand samota dengan kapasitas lebih dari tujuh ribu kendaraan. Kemudian kendaraan roda empat dengan stiker khusus disediakan lahan parkir di depan sirkuit.

Untuk menghindari kemacetan, masyarakat diimbau untuk menggunakan kendaraan roda dua. Atau menggunakan shuttle bus yang telah disiapkan oleh panitia dari Terminal Sumer Payung dan Pelabuhan Badas.

“Tadi pagi saya koordinasi dengan Kadishub bahwa ada 40 unit shuttle bus disiapkan. 10 unit diantaranya berkapasitas medium untuk 30 orang penumpang,” ujarnya.

Kemudian untuk arus balik tambahnya, akan diterapkan sistem One way. Dimana, kendaraan akan diarahkan menuju Apsara. Kemudian akan diarahkan ke kanan tidak cross kendaraan roda empat dengan kendaraan roda dua. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.