Muazzim Optimis PAN Unggul di Sumbawa

oleh -30 Dilihat
Dari kiri, Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa, Achmad Fachry, SH, Ketua DPW PAN NTB, H.M. Muazzim Akbar, S.IP dan Sekjen PAN Kabupaten Sumbawa, Syamsul Hidayat, SE, saat diwawancarai oleh wartawan

Beritasumbawa.com (22/6/2022)

SUMBAWA- Ketua DPW PAN NTB, H.M. Muazzim Akbar, S.IP, optimis bahwa PAN akan menang dalam pemilu di Kabupaten Sumbawa. Hal ini disampaikan Muazzim, saat ditemui seusai membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I DPD PAN Kabupaten Sumbawa, Rabu (22/6) pagi.

kehilangan

Dalam wawancaranya dengan sejumlah wartawan, Muazzim mengatakan, bahwa target dari DPD PAN Kabupaten Sumbawa tidak muluk. Jika dilihat, bahwa persiapan yang dilakukan PAN Sumbawa sudah matang. Seperti perekrutan caleg. “Persiapan yang dilihat, sangat optimis, PAN akan jadi pemenang di Kabupaten Sumbawa. Untuk tiga besar sudah pasti,” ujar Muazzim.

Sebelumnya dalam sambutannya, Muazzim mengatakan, DPP dan DPW menginstruksikan untuk segera dilakukan rakerda. Namun, dia berpikir bahwa rakerda DPD PAN Sumbawa sudah selesai. Karena laporan yang disampaikan oleh Ketua DPD PAN Sumbawa dirasa sudah lengkap. “Sudah luar biasa laporan Ketua DPD,” imbuhnya.

Selaku Ketua DPW, dia optimis DPD PAN Sumbawa akan menjadi pemenang dalam pemilu 2024. Dia berterimakasih atas kinerja yang sudah dilakukan oleh seluruh kader dan pengurus PAN Sumbawa. Dicontohkan, awalnya perekrutan saksi di TPS, posisi Kabupaten Sumbawa posisinya paling bawah. Namun, hanya dalam dua minggu, proses perekrutan saksi sudah mencapai 100 persen.

Begitu juga dengan verifikasi parpol yang sudah dituntaskan 100 persen. Dia merasa senang karena semua instruksi DPP PAN sudah dilaksanakan.

Mengenai caleg dari DPD PAN Sumbawa, dia mendengar ada sejumlah caleg yang lebih di sejumlah dapil. Karena itu, diharapkan salah satu kader yang akan maju sebagai anggota DPRD NTB, untuk kembali mencalonkan diri di Kabupaten Sumbawa.

kehilangan

Terkait Caleg DPR RI DPD PAN dari Pulau Sumbawa, ditargetkan bisa memperoleh 63 kursi di seluruh Indonesia dari 75 dapil. Diantara dapil itu, ada sembilan dapil yang tidak mungkin memperoleh kursi. Namun, dapil NTB 1 menoreh prestasi. Karena berhasil memperoleh tiga kursi dan selalu bertahan.

Melalui rakerda ini, disampaikan bahwa DPP PAN mengusung Erik Tohir sebagai capres atau cawapres RI.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa, Achmad Fachry, SH, mengatakan, bahwa agenda rakerda pertama tersebut sudah disepakati. Yakni laporan kinerja verifikasi partai politik. Laporan kinerja pencalegan DPRD, laporan rekrutmen saksi, laporan kinerja realiasi program kerja. Dimana para kader diinstruksikan untuk memperkuat kinerja koalisi Indonesia bersatu. Kemudian usulan calon presiden dan wakil presiden dari PAN. Kemudian mengusung kader PAN untuk maju dalam Pilkada Sumbawa dan Pilgub NTB.

Diungkapkan, DPD PAN Kabupaten Sumbawa telah menuntaskan mekanisme dan proses kinerja aplikasi partai politik. Berkaitan dengan pengurusan surat keputusan DPD dan DPC PAN, serta bukti kepemilikan lahan serta kantor DPD PAN Kabupaten Sumbawa sudah tidak ada persoalan.

Selain itu, DPD PAN Sumbawa juga telah merampungkan dan menyelesaikan proses rekrutmen saksi. Yakni sebanyak 1.423 saksi. Untuk ditempatkan di seluruh TPS di Kabupaten Sumbawa.

Menindaklanjuti surat terkait pencalegan dari DPD PAN Kabupaten Sumbawa, progresnya sudah mencapai 80 persen. Yang tersebar di lima Dapil di Kabupaten Sumbawa. Telah melakukan penjaringan ketat untuk caleg DPRD NTB dari DPD PAN Kabupaten Sumbawa.

Fachry, akrab anggota DPRD Sumbawa ini disapa, sejak dilantik sebagai ketua, pihaknya telah melakukan konsolidasi sebagai penguatan partai. Juga langsung membentuk komposisi pengurus DPC PAN se-Kabupaten Sumbawa. Serta melakukan roadshow ke semua kecamatan, sekaligus menyerahkan SK pengurus. Dalam rangka memenuhi target PAN sebagai pemenang ketiga di Kabupaten Sumbawa.

Berkaitan dengan usulan calon presiden dan wakil presiden, calon gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati. Dalam hal ini, DPD PAN Sumbawa mengusulkan DR. Zulkifli Hasan sebagai calon presiden dan Erik Tohir sebagai calon wakil presiden. Usulan kedua, calon presiden adalah Erik Tohir dan Zulkifli Hasan sebagai calon wakil presiden. Kemudian mencalonkan Zulkifli Hasan sebagai calon presiden dan Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden.

Untuk Pilkada Sumbawa dan NTB, akan dilakukan konsolidasi lebih lanjut. Untuk melihat kesiapan dari kader untuk mengusung calonnya.

Sebelumnya, Sekjen DPD PAN Kabupaten Sumbawa, Syamsul Hidayat, S.E, dalam laporannya memaparkan, bahwa peserta rakerda ini merupakan para kader DPD PAN se-Kabupaten Sumbawa. Pihaknya berterima kasih kepada semua kader, yang berhasil menyukseskan kegiatan ini. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.