Dua Pelari Sumbawa Juara di Samota 10 K

oleh -26 Dilihat
Suwandi (kiri) dan Muhammad Iqra (kanan) saat menerima hadiah

Beritasumbawa.com (20/6/2022)

SUMBAWA- Dua orang pelari asal Kabupaten Sumbawa, berhasil menjuarai event marathon Samota 10 K, yang dilaksanakan di Jalan Samota, Minggu (19/6). Para pelari tersebut berhasil juara pada dua kategori yang berbeda.

kehilangan

Kedua pelari tersebut yakni Suwandi dan Muhammad Iqro. Dalam hal ini, Suwandi berhasil menjadi juara pertama dalam kategori umum NTB. Pelari andalan Sumbawa ini menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 33 menit. Atlet yang menjadi juara dua pada ajang Borobudur marathon 2020 ini tidak bisa dikejar oleh ratusan pelari umum lainnya se-NTB yang ikut.

Sedangkan Muhammad Iqra, berhasil menjadi juara pada kategori SMA sederajat se-NTB, pelari potensial asal Sumbawa ini berhasil mendahului peserta pelajar lainnya dengan catatan waktu 35 menit.

Selain itu, untuk kategori pria 10K Nasional, juara satu diraih oleh Agus Prayogo, peraih medali emas Seagames. Dengan catatan waktu 31 menit 24 detik. Juara kedua, diraih Robi Syianturi dengan waktu 31 menit 25 detik. Juara ketiga,  Atjong Tio Purwanto dengan waktu 32 menit 07 detik. Juara keempat, Syamsuddin Massa,  juara kelima Jauhari Johan dan juara keenam, Isak Cerlintho Aleut.

Pada kategori wanita 10 K Nasional,  juara pertama diraih Odekta Elvina Naibaho dengan waktu 35 menit 28 detik. Odekta sendiri merupakan atlet Marathon yang berhasil menjadi juara pertama pada Seagames 2021. Juara kedua, Irma Handayani dengan waktu 38 menit 18 detik. Juara ketiga, Dian Ekayanti dengan waktu 39 menit 07 detik. Dian sendiri merupakan atlet asal Sumbawa peraih medali emas pada PON Papua 2021 lalu. Juara keempat, diraih Bektiningsih, juara kelima Yanitasari dan juara keenam diraih Yvonne Hillery.

Pada Kategori pria 10K Master (40+), juara pertama diraih  Bambang Oktovianus dengan waktu 35 menit 44bdetik. Juara kedia dengan watu 36 menit 02 detik diraih Noce Matital. Juara ketiga diraih Yan Bahtiar dengan waktu 37 menit 18 detik. Juara keempat diraih Ferry Junaedi, juara kelima Heri Poriono dan juara keenam oleh Budi Irawan.

kehilangan

Pada kategori wanita 10K Master,  juara pertama diraih Waliyanti dengan waktu 44 menit 01 detik. Juara kedua, Oliva Sadi dengan waktu 44 menit 22 detik. Juara ketiga diraih oleh Siti Muawanah dengan waktu 44 menit 52 detik. Juara keempat diraih Rumini, juara kelima diraih Helda Napitupulu dan juara keenam diraih Nengsih Samady.

Ribuan pelari dari berbagai kalangan tersebut dilepas langsung Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah  beserta Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE. M.Sc., bersama Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd. Gubernur mengajak para peserta untuk menikmati gelaran gemilang tersebut. “Jangan hanya lari, namun cari kawan dan happy-happy,” ujarnya saat melepas para pelari.

Event yang dilaksanakan Bank NTB Syariah ini, diselenggarakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan event internasional MXGP Samota 2022. Event ini berlangsung meriah karena jumlah peserta yang luar biasa. Juga lantaran hadiah dan doorprize yang disiapkan juga sangat besar. Total hadiah dan doorprize sebesar Rp 1 milyar. Adapun kategori peserta marathon kali ini, terdiri dari pelajar SMP, SMA, Umum, Nasional, Master (40+), TNI/POLRI se-NTB, dan kelas Internasional. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.