Baru Terima Barang, Pengedar Ini Diringkus

oleh -38 Dilihat
Terduga pelaku berinisial IS saat diamankan di Polres Sumbawa

Beritasumbawa.com (18/6/2022)

SUMBAWA- Polisi kembali menggagalkan upaya peredaran sabu di Kabupaten Sumbawa. Dibuktikan dengan ditangkapnya seorang pengedar sabu berinisial IS (27), beserta barang bukti berupa 20 gram sabu oleh Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa.

kehilangan

Kapolres melalui Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Malaungi, SH., MH, yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. IS ditangkap di rumah seorang rekannya di Desa Kalabeso, Kecamatan Buer, Jumat (17/6) sekitar pukul 01.30 Wita. “Saat diamankan, IS tengah mampir di rumah salah seorang temannya. Tapi, saat itu pemilik rumah sedang tidak ada di tempat,” ujar Ekky, akrab perwira ini disapa.

Ekky mengungkapkan, IS ditangkap berdasarkan informasi masyarakat. Sebelumnya, diperoleh informasi dari masyarakat bahwa akan dilakukan transaksi narkoba di Desa Kalabeso. Akhirnya, informasi ini ditindaklanjuti oleh pihaknya. Setelah dilakukan penyelidikan, informasi itu ternyata benar. Pihaknya juga berhasil mendapatkan identitas dari IS.

Langsung saja, dilakukan pencarian terhadap IS. Akhirnya, IS diketahui mampir ke rumah temannya. Tanpa membuang waktu, IS langsung digerebek. Saat digeledah, ditemukan satu poket besar sabu dengan bruto 20 gram. Selain itu juga ditemukan satu unit buah timbangan digital, sebuah korek gas, sebuah gunting, tiga klip obat kosong, isolasi warna coklat dan dua unit hp. “Barang bukti ini ditemukan dililit dan diletakkan di atas meja di depan IS,” imbuhnya.

Hasil pemeriksaan sementara, diketahui bahwa barang haram itu baru saja diterimanya. Rencananya, sabu itu akan diedarkan di sekitar Kecamatan Buer dan Sumbawa. IS mengaku memperoleh barang tersebut dari seseorang di Kalabeso. Informasi ini langsung ditindaklanjuti dengan mencari keberadaan yang bersangkutan. Namun, setelah dicari ke rumahnya, yang bersangkutan tidak berada di tempat.

Kemudian, IS beserta barang bukti tersebut diamankan di Polres Sumbawa, guna proses selanjutnya. Atas perbuatannya, IS dijerat dengan pasal 114 ayat 1, juncto Pasal 112 ayat 1, Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.