Amankan MXGP, Ribuan Aparat Gabungan Diterjunkan

oleh -19 Dilihat
Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Artanto (dua dari kanan) saat meninjau sirkuit MXGP di Samota

Beritasumbawa.com (18/6/2022)

SUMBAWA- Event MXGP of Indonesia Samota 2022, segera dilaksanakan. Guna menjamin kelancaran event internasional tersebut, 2.196 aparat keamanan gabungan akan diturunkan.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Artanto mengatakan, ribuan personel itu terdiri dari aparat TNI, Polri dan para pihak terkait lainnya. “Jumlah anggota Polri sebanyak 1.860 terdiri dari personel Polda NTB, Polres Sumbawa, Brimob Polda NTB, Brimob dari Mabes Polri, Obvit Mabes Polri, Samapta Mabes Polri dan anggota BKO dari polres jajaran,” katanya.

Kemudian, lanjut Artanto, dari anggota TNI Kodim 1607 Sumbawa sebanyak 140 personel. Dibantu sebanyak 196 personel dari Pol PP dan Dishub Pemda Sumbawa serta pihak terkait lainnya.

Pengamanan juga melibatkan personel Pam Samapta Mabes Polri, yang merupakan pasukan K9 untuk antisipasi bahan peledak dan narkoba. Pamobvit juga akan bertugas sebagai cheek door di sirkuit. “Pam Obvit Detasemen K9 merupakan Pasukan Anjing Pelacak,” jelas Artanto.

Dikatakan, selain personel Polri dari Polda NTB, pengamanan juga melibatkan langsung anggota Brimob Mabes Polri. “Anggota Brimob dari Mabes Polri nanti akan bertugas sebagai penghalau drone yang kemungkinan ada yang terbang saat race berlangsung,” katanya.

Ribuan personel pengamanan gabungan ini nantinya akan bertugas selama balapan. Baik di pos pengamanan, pos penyekatan serta pengamanan sekitar sirkuit. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.