Ratusan Relawan Disiapkan Guna Tangani Sampah MXGP

oleh -3 Dilihat
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa, Ir. Syafruddin Nur

Beritasumbawa.com (17/6/2022)

SUMBAWA- Event MXGP of Indonesia Samota bakal digelar dalam hitungan hari. Event internasional ini akan mendatangkan penonton dari seluruh penjuru dunia. Tentunya juga event tersebut pasti akan menghasilkan puluhan ton sampah. Karenanya, Dinas Lingkungan Hidup menyiapkan ratusan relawan untuk mengatasi persoalan tersebut.

kehilangan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa, Ir. Syafruddin Nur mengatakan, diperkirakan kegiatan itu akan memproduksi sampah sebanyak 35 ton. Untuk menangani sampah tersebut, telah disiapkan 200 orang relawan pengumpul sampah di lokasi. Kemudian 200 bak sampah, dan Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

“Kita siapkan tenaga pengumpul sampah sekitar 200 orang dari berbagai elemen. Nanti mereka yang hilir mudik di lokasi. Kita juga siapkan 200 bak sampah dan membangun TPS,” ujarnya.

Lanjutnya, sistem kerja para rekawan ini nantinya akan mengumpulkan sampah, kemudian di bawah ke TPS untuk dilakukan pemilahan. Selanjutnya dibuang menggunakan armda pengankut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Nanti pegumpul akan bawah ke titik-titik sementara. Di TPS ada proses pemilahan dan sebagainya baru dibuang ke TPA oleh armada pasukan kuning,” pungkasnya. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.