Fasilitas Pendukung MXGP Mulai Dibangun

oleh -3 Dilihat
Salah satu fasilitas di sirkuit MXGP yang sedang dibangun

Beritasumbawa.com (15/6/2022)

SUMBAWA- Pembangunan track sirkuit MXGP Samota, telah selesai dibangun. Kini, tinggal dilakukan pembangunan sejumlah fasilitas pendukung sirkuit lainnya.

kehilangan

Koordinator Lapangan MXGP, Ir. H. Ridwan Syah mengatakan, sembilan hari lagi MXGP akan digelar. Karena itu, penyelenggara memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar. Saat ini, pembangunan track sirkuit sudah selesai. Penyelesaiannya lebih cepat tiga hari, dari yang dijadwalkan. “Pemilik MXGP juga sudah datang meninjau. Untuk memastikan semua persyaratan sudah sesuai. Hasilnya, semuanya OK,” ujar Ridwan, saat ditemui di Rocket Motor Circuit, Rabu (15/6) siang.

Selain track, fasilitas pendukung lainnya juga dipersiapkan. Seperti Pit Lane, Sky Box, Paddock, Bike Wash, Medical Centre, TV Production, tempat ibadah dan fasilitas lainnya. Saat ini, fasilitas yang sudah selesai dibangun adalah Paddock, Sky Box, Pit Lane, Bike Wash. Saat ini fasilitas yang belum selesai adalah tribun VVIP. Pembangunannya diperkirakan akan selesai dalam dua hingga tiga hari mendatang.

Pihaknya juga kini tengah menunggu pemasangan toilet portable di dalam sirkuit. Dimana akan ditempatkan sekitar 80 hingga 100 toilet portable di dalam lingkungan sirkuit tersebut. Termasuk juga untuk jaringan air bersihnya. Kemudian saat ini juga sedang dibangun kolam tempat berendam para pembalap. Juga untuk penyiraman sirkuit. Karena, track sirkuit tersebut harus tetap dalam keadaan basah. Sehingga memenuhi persyaratan sehingga tidak membahayakan para pembalap.

“Semua infrastruktur ini ditargetkan selesai pada tanggal 18 Juni nanti. Kami optimis ini akan selesai. Sehingga pada tanggal 19 nanti kami sudah bisa memasang tenda-tenda UMKM,” imbuh Kadis PUPR NTB ini.

Sejauh ini, lanjut Ridwan, tidak ada kendala terkait pembangunan sirkuit dan semua fasilitas pendukungnya. Semua pembangunan sudah sesuai dengan rencana. Bahkan lebih cepat. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.