Aliansi LSM Dukung Event MXGP

oleh -18 Dilihat

Beritasumbawa.com (12/6/2022)

SUMNBAWA- Aliansi belasan LSM di Kabupaten Sumbawa, melakukan pertemuan guna membahas pelaksanaan event MXGP Samota 2022, Minggu (12/6) siang. Dalam pertemuan itu, para pentolan LSM ini sepakat untuk mendukung dan menyukseskan MXGP.

kehilangan

Ditemui seusai kegiatan, salah satu perwakilan LSM, Hamzah Gempur mengatakan, pertemuan ini dilakukan guna menyamakan persepsi untuk mendukung event MXGP di Samota Sumbawa. Dalam pertemuan itu, dibahas harapan pihaknya selaku masyarakat. “Kami berharap agar panitia penyelenggara bisa mengakomodir apa yang menjadi harapan masyarakat,” ujar Hamzah.

Adapun keinginan dari masyarakat, seperti diakomodirnya kendaraan milik masyarakat untuk digunakan sebagai armada antar jemput penonton. Kemudian pengelolaan lahan parkir yang melibatkan warga setempat. Juga penjualan produk lokal serta merchandise bisa melibatkan masyarakat setempat. Agar keberadaan event ini bisa dirasakan manfaatnya secara maksimal oleh masyarakat.

Pihaknya melihat, sejauh ini ada kebuntuan komunikasi dengan para pihak terkait event ini dalam tahapan persiapannya. Dalam artian konteks mencari informasi dan koordinasi. Agar peran LSM ini bisa diakomodir oleh penyelenggara dan para pihak terkait.

Menurutnya, sangat penting melibatkan masyarakat dalam event ini. Seperti proses seleksi yang terbuka untuk mengakomodir masyakarat. Pihaknya menilai, sementara ini pelibatan masyarakat masih dirasakan kurang. Sebab, masyarakat masih saling mencari informasi.

“Sepertinya di sini ada kebuntuan untuk mencari informasi. Maka, muncul asumsi dan pemikiran negatif. Harapan kami, penyelenggara bisa memperkenalkan perwakilan di sini. Untuk mengakomodir aspirasi masyarakat,” imbuhnya.

kehilangan

Dia menegaskan, pihaknya memiliki komitmen yang kuat untuk menyukseskan MXGP ini. Tinggal bagaimana penyelenggara melibatkan segenap elemen masyarakat dalam kegiatan tersebut. Dengan melakukan penilaian kriteria apa saja yang bisa dikerjasamakan. Sehingga event MXGP ini bisa dirasakan manfaatnya seluas-luasnya oleh masyarakat. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.