Pemda Eksekusi Bangunan Liar di Kantor Samsat

oleh -3 Dilihat
Penertiban yang dilakukan Pemda Sumbawa di halaman Kantor Samsat

Beritasumbawa.com (7/6/2022)
SUMBAWA- Pemda Sumbawa membersihkan sejumlah bangunan liar yang ada di halaman Kantor Samsat Sumbawa, Selasa (7/6) pagi. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk pengamanan aset yang dimiliki oleh Pemda Sumbawa.

Terkait hal itu, Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri mengatakan, penertiban tersebut merupakan upaya pemda mengamankan aset yang dimiliki. Disamping menghadirkan pelayanan publik yang baik bagi masyarakat yang berkepentingan di Samsat.

kehilangan

Sekda mengungkapkan, pemda telah menyampaikan surat peringatan kepada pihak H. Maksut melalui kuasa hukumnya. Dimana pemda meminta agar pihak H. Maksut untuk menertibkan bangunan tersebut. Namun, hal itu tidak digubris. Akhirnya, penertiban ini dilakukan.

Lebih lanjut sekda menjelaskan, tanah Samsat tersebut sudah dibeli Pemerintah Daerah pada tahun 1995 lalu. Kemudian, dibangun dan aktivitas telah  berjalan bagus. Namun, tiba-tiba ada pihak yang mengaku sebagai pemilik.

Menurut sekda, pemda menghargai hal tersebut. Namun, tentu dengan cara yang sesuai dengan ketentuan hukum. “Silahkan tempuh jalur hukum. Kalau mereka hari ini ke pengadilan lalu menang besok pagi, lusa kita bayar. Karena tidak cerita untuk tidak dibayar. Karena pemerintah gak boleh membayar tanahnya sendiri. Karena ini sudah masuk dalam aset pemerintah daerah. Silahkan tempuh jalur hukum. Bukan dengan cara membangun di sini,” tegasnya.

Ditegaskan lagi, bahwa pemerintah memegang SHP atas tanah tersebut.
“Ada SHP di kita. Kita sudah punya. Silahkan kita buktikan di pengadilan,” pungkasnya. (bs/mei)

kehilangan

One thought on “Pemda Eksekusi Bangunan Liar di Kantor Samsat

  1. Tindakan tegas dari pemamngku jabatan sangat diharapkan dlm polemik tanah yg diklaim kepemilikannya dan juga tetap memberi ruang bagi pihak2 yg merasa dirugikan. Monggo ke rana hukum toh ada lembaga peradilan bagi masing2 masalah yg ada. Semoga cepat tuntas dan Pelayanan Masyarakat di Samsat Sumbawa semakin prima gemilang dan cemerlang utk NKRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.