Pengerjaan Sirkuit MXGP 50 Persen

oleh -1 Dilihat
L. Suharmaji Kertawijaya

Beritasumbawa.com (6/6/2022)

SUMBAWA- Batas waktu pengerjaan sirkuit event MXGP di Samota, tinggal menghitung hari. Hingga Senin (6/6), progres pengerjaannya sudah mencapai 50 persen.

kehilangan

Asisten II Setda Sumbawa, L. Suharmaji Kertawijaya mengatakan, progres pembangunan sirkuit tersebut telah mencapai 50 persen. Dari keseluruhan panjang total sirkuit tersebut, yakni 1.800 meter. “Optimis 15 Juni tuntas,” tegas Suharmaji, akrabnya disapa saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/6) sore.

Setelah itu, pembangunannya baru dilanjutkan degan pemasangan barikade, yakni pembatas jalur sirkuit, jalur evakuasi dan penonton. Saat ini sedang dilakukan mobilisasi logistik untuk kebutuhan sky box, paddock, pitt land, tenda VVIP, barikade serta tenda UMKM.

Diharapkan nanti secara berkelanjutan dan simultan akan dilaksanakan pemasangan di lokasi. Karena nanti, untuk pemasangan jaringan listrik ke paddock dan pitt land, menunggu konstruksi selesai. Karena itu, sesuai target diharapkan selesai secara keseluruhan, mulai pemasangan logistik hingga instalasi listrik pada 20 Juni mendatang.

“Dengan sisa waktu sembilan hari, kami optimis selesai tepat waktu. Yang sudah selesai dibentuk sepanjang 1.000 meter. Seperti pembangunan Super Bowl dan terowongan. Karena sudah ada alat berat serta master track dari Infront dan STI,” imbuhnya.

Meski demikian, Suharmaji mengungkapkan, Kendala yang dihadapi yakni terkait kebutuhan alat berat. Karena alat berat yang dibutuhkan untuk pembuatan sirkuit adalah alat dengan spesifikasi tertentu. Dimana alat berat ini didapatkan di Mataram. Saat bekerja, juga ada kendala terkait kerusakan alat berat di lapangan.

kehilangan

Selain itu, masih banyak masyarakat yang datang ke lokasi pembangunan. Sehingga menghambat pekerjaan di lokasi. Juga ada pemasangan jaringan listrik di sekitar lokasi. Karena itu, diharapkan masyarakat menyaksikan pembangunan itu dari jauh saja. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.