Koperasi Dibobol, 15 Unit Handphone Digondol

oleh -20 Dilihat
Para terduga pelaku saat diamankan polisi

Beritasumbawa.com (2/6/2022)

SUMBAWA- Tim Puma Polres Sumbawa dan personel Polsek Alas, berhasil meringkus seorang terduga pelaku pencurian di sebuah koperasi permodalan nasional madani (PNM) di Kecamatan Alas, berinisial Is. Selain Is, polisi juga berhasil mengamankan dua terduga penadah lainnya, berinisial GS dan HS. Dalam kejadian ini, sedikitnya 15 unit handphone yang disimpan di dalam laci koperasi tersebut, hilang digondol Is.

Kapolres melalui Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu. Ivan Roland Cristofel S.T.K, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dipaparkan, pengungkapan itu berawal dari laporan korban, selalu pemilik dari koperasi PNM Mekar itu. “Kasus pencurian ini terjadi pada hari Senin tanggal 09 Mei lalu sekitar pukul 12.30 wita. Bertempat di Dusun Santong, Desa Dalam, Kecamatan Alas. Tepatnya di Koperasi Mekar,” ujar Ivan, akrab perwira ini disapa.

Menurut keterangan korban, saat itu yang bersangkutan hendak mengambil  handphone yang disimpan di dalam laci meja kantor. Setelah dibuka, ternyata 15 unit handphone yang disimpan di dalam laci itu sudah tidak ada semua. Karena bingung, korban menanyakan kepada karyawannya perihal ini. Namun tidak satupun karyawannya mengetahui.

Korban juga mencoba menghubungi nomor telepon dari masing-masing handphone itu. Namun tidak ada yang aktif. Akhirnya, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Alas. “Berbekal laporan dan data dari handphone yang di curi, kami kemudian melakukan penyelidikan intens. Sehingga berhasil mengetahui keberadaan para penadah hingga pelaku utama,” terang Ivan.

Diungkapkan, awalnya pihaknya berhasil melacak salah satu unit handphone di Dusun Ai Mata, Desa Seteluk Atas, Kecamatan Seteluk, KSB. Di lokasi tersebut, polisi berhasil mengamankan satu orang terduga penadah berinisial GS (24). Setelah dilakukan interogasi, GS mengaku mendapatkan handphone tersebut dari HS (29) yang kebetulan sepupunya.

Langsung saja, tim mendatangi dan menginterogasi HS. Hasilnya, HS mengaku mendapatkan handphone tersebut dari Is (32) yang merupakan terduga pelaku. Tidak lama, Is berhasil diketahui keberadaannya. Is akhirnya diringkus di rumahnya di Kecamatan Alas oleh Tim Puma dan Tim Polsek Alas, Rabu (1/6) sekitar pukul 20.00 Wita.

kehilangan

Selain mengamankan terduga pelaku dan penadah, Tim Puma juga berhasil mengamankan barang bukti berupa lima unit handphone yang merupakan barang bukti. Kini para terduga pelaku berserta barang bukti diamankan ke Mapolsek Alas guna proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.