20 Bendera Negara Peserta MXGP Berkibar Di Pelabuhan Badas

oleh -15 Dilihat
Pengibaran bendera peserta MXGP di Pelabuhan Badas

Beritasumbawa.com (24/5/2022)

SUMBAWA- Jelang event internasional MXGP di Samota Sumbawa, sejumlah kegiatan digelar untuk memeriahkan perhelatan tersebut. Setelah di Kantor Bupati, pengibaran bendera Merah Putih dan 19 bendera negara peserta MXGP, dikibarkan di Pelabuhan Badas, Selasa (24/4) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviani, S.Pd M.Pd., Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, WS Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Inf Kaharuddin, S. Ag., Kajari Sumbawa, Dr. Adung Sutranggono, SH, M.Hum., Kepala Sahbandar Pelabuhan Badas, Amir Pangi, SE., Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM.,  Asisten I Sekda Sumbawa, Varian Bintoro, S,sos,M.si.,  dan 40 peserta lainnya.

Terkait kegiatan itu, Kapolres yang diwakilkan langsung oleh Kabag Ops. Polres Sumbawa, Kompol. Sari Mukmin SH., menyampaikan, bahwa kegiatan pengibaran bendera tersebut merupakan launching event motocross grand prix (MXGP) of Indonesia 2022. Dimana kegiatannya akan dilaksanakan di Sircuit Roket SAMOTA Internasional Sumbawa Besar.

“Giat Pengibaran bendera merah putih dan 19 negara peserta di Pelabuhan Badas tersebut adalah untuk menyambut para peserta MXGP. Yang diperkirakan banyak menggunakan tranpostasi laut dan akan bersandar melalui Pelabuhan Badas,” ujarnya.

Selain itu, event MXGP di Kabupaten Sumbawa tersebut merupakan event bertaraf internasional. Sehingga selain para perserta, diperkirakan pengunjung yang akan menonton MXGP tersebut juga banyak yang berasal dari luar negeri.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Ops juga turut mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa agar dapat mendukung dan menyukseskan event MXGP. Khususnya dengan cara tetap menjaga situasi kamtibmas diwilayah masing-masing agar tetap kondusif. (bs)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.