Kaitan Anjloknya Harga Jagung, Dewan Minta Pemda Panggil Pengusaha

oleh -84 Dilihat
Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq

Beritasumbawa.com (18/5/2022)

SUMBAWA- Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, menyoroti harga jagung yang menurun. Karena itu, DPRD Sumbawa meminta Pemda Sumbawa untuk memanggil pengusaha jagung. Agar diketahui masalah yang terjadi.

Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq mengatakan, alangkah baiknya jika semua pengusaha jagung itu diundang. Kemudian, bersama Pemda dan DPRD Sumbawa, dilakukan diskusi bersama petani jagung di seluruh wilayah. “Sehingga hasil diskusi kita bisa tau apa masalahnya,” ujar Rafiq, akrab Ketua DPRD sumbawa disapa, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/5).

Menurut Ketua DPC PDIP KabupatenĀ  Sumbawa ini, jika akar permasalahan sudah diketahui, maka akan muncul solusi terbaik. Sehingga keluhan petani jagung dapat terjawab. “Masalah dari pengusaha seperti apa, pemerintah seperti apa, petani seperti apa. Sehingga disitu akan muncul solusi. Ini yang kita kedepankan ketika ada masalah di masyarakat sehingga tidak biasa karena kita sudah berdialog,” tambahnya.

Menurut Rafiq, setiap wilayah memiliki persoalan yang berbeda-beda. Disinilah peran camat sangat dibutuhkan, untuk menampung persoalan di masing-masing wilayang. Kemudian informasi yang didapat diteruskan ke Pimpinan Daerah.

Menurutnya, para pihak terkait harus berani bertemu. Peran paling vital adalah peran kepala wilayah, yakni camat. Karena itu, sebagai kepala wilayah, harus mengundang semua pengusaha jagung. Karena ketika kepala wilayah mengambil langkah-langkah sejak awal maka tidak akan bias permasalahannya. “Kita bedah disitu apa masalahnya. Ketika pola komunikasi itu kita lakukan, ini tidak akan bias karena sudah ada proteksi,” pungkasnya. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.