Wartawan Sumbawa Ikut Seleksi Porwanas di Lotim, Wabup: Jaga Kekompakan 

oleh -90 Dilihat
Para wartawan Sumbawa yang akan mengikuti seleksi atlet Porwanas di Lombok Timur

Beritasumbawa.com (13/5/2022)

SUMBAWA- Sebanyak 20 wartawan anggota PWI Sumbawa mengikuti seleksi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tingkat Provinsi NTB Tahun 2022. Sejumlah wartawan tersebut terbagi ke cabang olahraga (Cabor), yaitu Tenis Meja, Futsal, Catur, Atletik dan Billiard. Untuk Tenis Meja, Futsal, Catur dan Atletik, seleksi akan digelar di Selong, Lombok Timur, pada 14—15 Mei 2022. Sedangkan Billiard digelar di Kota Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa, 21—22 Mei mendatang.

Keberangkatan para wartawan Sumbawa seleksi Porwanas ini dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany S.Pd., M.Pd di Lobi Kantor Bupati, Jumat (13/5) sore.

Dalam sambutannya, Wabup berharap wartawan yang menjadi duta Sumbawa ini dapat membawa nama baik daerah dan menjunjung tinggi sportifitas. “Kalah menang bukan yang utama, yang penting jaga kekompakan, kesehatan, dan jaga nama baik daerah,” pesan Wabup yang akrab disapa Novi ini.

Meski demikian Ia berharap ada beberapa wartawan anggota PWI Sumbawa yang lolos ke tingkat nasional. Sebab dengan prestasi, menurut Novi, bukan hanya mengangkat nama baik pribadi dan organisasi melainkan juga daerah Sumbawa yang gemilang dan berkeadaban.

Sementara Ketua PWI Sumbawa, Zainuddin SE didampingi Zakaria Jack selau Ketua SIWO (Seksi Wartawan Olahraga), menyebutkan, wartawan anggota PWI Sumbawa yang mengikuti seleksi Porwanas tingkat Propinsi NTB adalah mereka yang telah lolos dalam seleksi tingkat kabupaten. “Dari 40 anggota PWI Sumbawa, sekitar 20 orang yang lolos seleksi. Nantinya mereka akan mengikuti seleksi tingkat propinsi untuk mewakili NTB pada Porwanas yang digelar di Malang, Oktober 2022,” ungkapnya.

Tentunya dengan hasil seleksi ini, kata Jen—sapaan Ketua PWI, para atlit yang menjadi duta Sumbawa mampu bersaing dengan atlit dari kabupaten/kota lainnya di NTB. “Melihat dari kemampuan teman-teman, kami yakin mereka unggul, karena Cabor yang diikuti merupakan hobby dan rutinitas keseharian mereka. Jadi, sudah jauh hari mereka sudah melakukan persiapan,” bebernya.

kehilangan

Jen menyampaikan terima kasih kepada Pemda Sumbawa dan para donatur yang memberikan dukungan, sehingga seleksi kabupaten berlanjut ke seleksi Propinsi dapat berjalan dengan baik. “Semoga teman-teman wartawan dari Sumbawa bisa lolos seleksi agar dapat mewakili NTB di Porwanas tingkat nasional,” harapnya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.