Ops Keselamatan, Tekan Pelanggaran dan Fatalitas Kecelakaan

oleh -87 Dilihat
Personel Polres Sumbawa saat memberikan imbauan kepada pelajar, dalam Operasi Keselamatan Rinjani 2022

Beritasumbawa.com (14/5/2022)

SUMBAWA- Polres Sumbawa resmi menggelar Operasi Keselamatan Rinjani 2022, Jumat (13/5). Dalam operasi ini, Polres Sumbawa memberikan imbauan dan fokus terhadap pelanggar lalu lintas yang berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan. Serta pencegahan penyebaran Covid-19.

Operasi keselamatan hari pertama dilakukan di Jalan Hasanuddin, dengan sasaran masyarakat pengguna jalan yang melanggar lalu lintas. Seperti tidak menggunakan helm, kelengkapan kendaraan, bukan peruntukannya dan kelayakan kendaraan.

Kapolres melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos. dalam keterangan persnya mengatakan, operasi keselamatan ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lalu lintas. Guna meminimalisir pelanggaran dan menekan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang aman dan lancar.

Sumardi menjelaskan, dalam pelaksanaan operasi, personel satgas memberikan imbauan dan membagikan brosur tata tertib berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan. Kemudian memberikan teguran, penegakkan hukum bagi pelanggar lalu lintas. Juga memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin. Baik dosis pertama hingga ketiga.

Selain itu, personil satgas juga melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (binluh) serta sosialisasi kepada guru dan siswa di SMKN 2 Sumbawa. Dalam kegiatan itu, disampaikan bahwa dimulainya operasi Keselamatan Rinjani 2022, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

Di sela-sela memberikan pembinaan dan penyuluhan tata tertib berlalu lintas, personil satgas membagikan brosur keselamatan berlalunlintas dan masker kepada siswa siswi guna mencegah penyebaran Covid-19, tutup Kasi Humas. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.