Pendistribusian Elpiji Semrawut, Pihak Terkait Dipanggil

oleh -19 Dilihat
Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq

Beritasumbawa.com (11/5/2022)

SUMBAWA- DPRD Sumbawa akan segera memanggil semua pihak, terkait pendistribusian gas elpiji ukuran tiga kilogram kepada masyarakat. Hal ini dilakukan, karena proses pendistribusiannya dinilai sangat semrawut.

Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq mengatakan, bahwa dirinya melihat proses distribusi gas elpiji ini tidak terkendali. Baik berdasarkan zona maupun pembagian wilayah. Karena semua orang bebas membeli di mana saja dan dengan harga berapa saja.

Menurut Rafiq, hal tersebut sangat merugikan masyarakat. Karena banyak masyarakat yang tidak memperoleh gas, akibat pendistribusiannya yang tidak terkontrol itu. “Atas kondisi ini sangat memprihatinkan. Kasihan ibu-ibu rumah tangga yang tidak mampu membeli Gas kemasan 12 kilogram, tidak mendapatkan jatah gas tiga kilogram. Kami akan segera mengundang pihak terkait melalui komisi tekhnis,” tegasnya.

Lebih lanjut Ketua DPC PDIP Sumbawa ini mengatakan, adapun pihak yang akan dipanggil nantinya meliputi seluruh jaringan pemasaran elpiji tiga kilogram. Baik Pertamina, SPBE, distributor, pangkalan se-Kabupaten Sumbawa hingga OPD terkait.

“Persoalan Elpiji adalah prioritas. Saya berharap dalam waktu dekat ini permasalah kesulitan masyarakat mendapatkan gas Elpiji tiga kilogram dapat segera teratasi,” pungkasnya. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.