Rafiq Minta Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

oleh -31 Dilihat
Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq (dua dari kiri) saat memberikan keterangan kepada wartawan

Beritasumbawa.com (10/5/2022)

SUMBAWA- Event MXGP 2022 di kawasan Samota, akan dilaksanakan kurang dari dua bulan lagi. Pada event internasional ini tentu akan melibatkan banyak tenaga kerja. Karena itu, diharapkan agar tenaga kerja lokal lebih diprioritaskan.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq. Dikatakan, bahwa harus jelas tenaga kerja apa saja yang dibutuhkan dalam event tersebut. Kemudian, harus melibatkan kebutuhan lokal. Dimana tenaga kerja lokal harus dibentuk, sesuai dengan kebutuhan. “Jangan sampai tenaga kerjanya didominasi orang luar. Terus kita jadi penonton,” ujar Rafiq, Selasa (10/5) siang.

Menurut Rafiq, pelatihan terhadap tenaga kerja itu harus dimulai dari sekarang. Kemudian, apa saja jenis tenaga kerja yang dibutuhkan. Lalu, bagaimana cara membentuk tenaga kerja yang dibutuhkan itu. “Kemarin saya didatangi oleh teman-teman dari salah satu LSM. Mereka melatih tenaga kerja untuk ditempatkan di hotel-hotel. Alhamdulillah juga ini,” terangnya.

Diharapakan, para pihak terkait lainnya juga memiliki perhatian seperti ini. Sehingga saat event MXGP ini dilaksanakan, para tenaga kerja lokal sudah siap. “Artinya, tidak ada kata tidak siap. Kita harus bentuk mereka,” tegas politisi senior dari PDIP itu.

Dengan demikian, lanjut Rafiq, tidak ada alasan bahwa tenaga kerja lokal itu tidak sesuai kriteria yang dibutuhkan. Karena, standar tenaga kerjanya harus ditentukan. Karena event ini tidak hanya dilaksanakan tahun ini saja. Sebab, tidak menutup kemungkinan akan berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. Selain itu, bisa jadi tenaga kerja ini juga akan digunakan untuk event-event internasional lainnya. “Kalau tidak sekarang, kapan lagi? Ini kan barometernya. Kalau event ini sukses, kan tenaga kerja ini bisa digunakan untuk event-event lain,” pungkasnya. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.