Perkuat Kemitraan, DPRD Sumbawa Bentuk Media Centre

oleh -28 Dilihat
Ketua DPRD Sumbawa beserta jajaran dan awak media saat meninjau ruangan yang akan dijadikan sebagai media centre

Beritasumbawa.com (10/5/2022)

SUMBAWA- DPRD Kabupaten Sumbawa, segera membentuk media centre di Sekretariat DPRD Sumbawa. Hal ini dilakukan, guna lebih mempererat hubungan kemitraan antara para wakil rakyat tersebut, dengan insan pers.

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq mengatakan, saat ini perencanaan media centre tersebut tengah disusun. Rencananya, media centre itu akan ditempatkan di salah satu ruangan di Sekretariat DPRD Kabupaten Sumbawa. “Saat ini perencanaannya sedang berjalan. Setelah selesai, kami akan mengajak teman-teman (insan pers). Siapa tahu ada usul saran kan,” ujar Rafiq, saat ditemui seusai meninjau rencana lokasi media centre, Selasa (10/4) siang.

Menurut Rafiq, pers adalah mitra DPRD Kabupaten Sumbawa yang sangat strategis. Untuk menunjang kinerja mereka sebagai wakil rakyat. Karena tanpa pers, pihaknya tidak bisa menyebarkan informasi secara maksimal, terkait program kerja yang sudah dan akan dilakukan.

Untuk menunjang hal ini, tentunya harus disiapkan tempat yang representatif bagi insan pers. “Ini saling menunjang nantinya. Teman-teman pers menunjang kinerja kami. Kemudian kami dilembaga bagaimana bisa menunjang agar teman-teman bisa bekerja dengan maksimal,” terang politisi PDIP ini.

Dalam pembentukan media centre ini, Sekwan dan jajaran di Sekretariat DPRD Sumbawa telah memiliki konsep yang sangat bagus. Nantinya pada ruangan media centre ini akan ada sejumlah fasilitas. Seperti tempat konfrensi pers, komputer, cafetaria dan sejumlah fasilitas penunjang lainnya. Sehingga insan pers bisa bekerja dengan baik.

Pihaknya sangat bersyukur bahwa para pimpinan, anggota, jajaran dan staf DPRD Sumbawa, sangat mendukung pembentukan media centre ini. “Mudah-mudahan ini kami yang memulai. Semoga juga bisa diikuti oleh yang lain,” imbuh Rafiq.

kehilangan

Sementara itu, Sekwan Sumbawa, Ir. A. Yani mengatakan, pihaknya telah membuat konsep yang layak untuk media centre ini. Sebab, dia sendiri juga memiliki pengalaman sebagai wartawan. Tinggal bagaimana pihaknya merancang dan memfasilitasi para insan pers dalam bekerja.

Diharapkan, dengan adanya media centre ini, informasi terkait program dan kinerja DPRD Sumbawa bisa tersampaikan kepada masyarakat secara lebih maksimal. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.