Lebaran, Pelayanan SIM Sementara Ditutup

oleh -22 Dilihat
Proses pelayanan SIM di Polres Sumbawa

Beritasumbawa.com (27/4/2022)

SUMBAWA- Untuk sementara, pelayanan SIM di Polres Sumbawa, ditutup. Hal ini dilakukan dalam rangka menghadapi hari raya idul fitri 1443 Hijriyah.

Kasat Lantas Polres Sumbawa IPTU Samsul Hilal, S.H., mengatakan, pelayanan akan ditutup sementara mulai tanggal 29 April Hingga 8 Mei mendatang. Kebijakan tersebut diambil menyusul terbitnya Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/785/YAN 1.1/2022 tanggal 19 April tentang hari libur nasional dan cuti bersama.

Samsul menjelaskan, bagi pemegang SIM yang habis masa berlakunya pada tanggal tersebut di atas, maka dapat diperpanjang pada tanggal 9 hingga 17 Mei mendatang. Sementara bagi pemegang SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal dimaksud namun tidak melakukan perpanjangan pada waktu yang telah disediakan, maka akan dilaksanakan dengan mekanisme penerbitan SIM baru.

“Waktu yang diberikan sudah cukup panjang. Saya rasa tidak ada kendala untuk tidak sempat melakukan perpanjangan dalam waktu yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya kelonggaran batas waktu perpanjangan dapat memudahkan masyarakat dalam pengurusan perpanjangan SIM yang akan jatuh tempo. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.