Diduga Edarkan Sabu, Kadus dan Residivis Diringkus

oleh -20 Dilihat
AS, Kimlee dan DW saat diamankan di Polres Sumbawa

Beritasumbawa.com (18/4/2022)

SUMBAWA- Seorang oknum kepala dusun berinisial AS (36), beserta seorang residivis berinisial MT alias Kimlee (55), diringkus Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa. Pasalnya, kedua orang tersebut diduga kuat mengedarkan sabu. Saat diringkus, keduanya sedang bersama oknum perawat berinisial DW (34).

Kapolres melalui Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Malaungi, SH., MH, yang dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan itu. Penggerebekan dilakukan di rumah AS, di Desa Empang Bawah, Kecamatan Empang, Senin (18/4), sekitar pukul 17.00 Wita. Penggerebekan ini dilakukan berdasarkan informasi masyarakat. “Atas dasar informasi itu, kami langsung melakukan penyelidikan,” ujar Ekky, akrab perwira ini disapa.

Setelah memastikan informasi itu, dia langsung memimpin anggotanya untuk melakukan penggerebekan. Saat digerebek, AS sedang bersama Kimlee dan DW. Melihat polisi datang, Kimlee mencoba membuang sejumlah poket sabu ke dalam pipa pembuangan air. Namun, upaya ini terlihat oleh polisi.

Dalam penggerebekan ini, berhasil diamankan barang bukti berupa enam poket sabu. Dengan bruto masing-masing, 5,58 gram, 5,56 gram, 5,54 gram, 5,55 gram, 5,57 gram dan 1,12 gram. Adapun total sabu yang diamankan memiliki bruto 30,62 gram. Selain itu juga ditemukan sebuah pipa kaca berisi sabu dengan bruto 1,71 gram, bong, pipa kaca, timbangan, 24 poket yang belum diisi dan sejumlah barang bukti lainnya.

Kepada polisi, lanjut Ekky, AS mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya. Langsung saja ketiganya beserta barang bukti diamankan di Polres Sumbawa, guna proses selanjutnya. Untuk sementara, AS dan Kimlee diduga kuat sebagai pengedar. Kimlee sendiri merupakan residivis dalam kasus yang sama. Untuk DW, hingga saat ini masih dilakukan pendalaman terkait perannya.

“Saat ini kami masih melakukan pengembangan,” pungkas Ekky. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.