Pegawai Honorer Diringkus, Polisi Amankan Puluhan Poket Sabu

oleh -30 Dilihat
Iy saat diamankan di Mapolres Sumbawa

Beritasumbawa.com (1/4/2022)

SUMBAWA- Untuk kedua kalinya dalam pekan ini, Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa, meringkus pengedar sabu. Kali ini, pengedar berinisial Iy (41) ini diringkus saat hendak melakukan transaksi sabu. Dari tangan pria yang diketahui berstatus sebagai pegawai honorer ini, diamankan 26 poket sabu.

Kapolres melalui Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Malaungi, SH., MH, mengungkapkan, Iy diamankan di rumah salah seorang warga berinisial Bl, di Desa Dalam, Kecamatan Alas, Kamis (31/3), sekitar pukul 16.30 Wita. Iy diamankan karena pihaknya mendapatkan informasi bahwa akan dilakukan transaksi sabu di rumah tersebut.

Atas informasi ini, Ekky akrab perwira ini disapa mengatakan, dia langsung memimpin anggotanya untuk melakukan penyelidikan. Tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama, penyelidikannya membuahkan hasil. Dia bersama anggotanya langsung menggerebek rumah milik Bl itu.

Saat digerebek, Iy tengah berada bersama dua rekannya, yakni GA dan KN. Dalam hal ini, polisi menemukan 15 poket sabu berbagai ukuran di hadapan Iy. Selain itu, saat dilakukan penggeledahan, juga ditemukan 11 poket sabu. Barang haram ini ditemukan dalam bungkus rokok pada saku celana kanan bagian depan milik Iy.

Langsung saja, tiga orang tersebut beserta barang bukti digelandang ke Mapolres Sumbawa untuk proses selanjutnya. Dalam penggerebekan itu, diamankan barang bukti berupa satu poket besar sabu dengan bruto 9,97 gram, satu poket sedang sabu dengan bruto 1,41 gram, sembilan poket kecil sabu dengan bruto 3,77 gram, enam poket sedang sabu dengan bruto 7,58 gram, lima poket sabu dengan bruto 6,38 gram dan empat poket sedang sabu dengan bruto 5,21 gram. Adapun jumlah bruto keseluruhan barang haram itu seberat 34,32 gram.

Lebih lanjut Ekky mengungkapkan, diduga kuat Iy merupakan pengedar besar di wilayah Kecamatan Alas. Pegawai honorer di salah satu instansi pemerintahan itu mengaku hendak melakukan transaksi sebelum ditangkap.

kehilangan

Disinggung mengenai keterlibatan GA dan KN, menurut Ekky, keduanya sementara ini masih berstatus sebagai saksi. Keduanya merupakan teman Iy yang saat itu berada di lokasi. Meski demikian, pihaknya masih terus melakukan pengembangan terkait hal ini. Untuk mengungkap asal barang dan jaringan dari Iy. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.