Ini Alasan Zf Bobol Gudang CV. KB

oleh -39 Dilihat
Wakapolres Sumbawa, Kompol. Rafles P. Girsang, S.I.K, didampingi KBO Reskrim Polres Sumbawa, Ipda. Hari Rustaman, SH, memperlihatkan barang bukti uang yang diamankan dari tangan Zf

Beritasumbawa.com (25/3/2022)

SUMBAWA- Setelah dilakukan pendalaman, terungkap motif pelaku pembobol gudang sembako milik CV. KB berinisial Zf dalam menjalankan aksinya. Zf membobol gudang itu, karena merasa sakit hati.

Wakapolres Sumbawa, Kompol. Rafles P. Girsang, S.I.K, kepada wartawan mengungkapkan, Zf melakukan aksi tersebut karena sakit hati. Sebab, setelah bertahun-tahun bekerja, Zf diberhentikan. “Zf juga ingin memperkaya diri sendiri. Jadi tidak murni sakit hati,” ujar wakapolres, didampingi KBO Reskrim Polres Sumbawa, Ipda. Hari Rustaman, SH, dalam jumpa persnya, Jumat (25/3) pagi.

Diungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, kasus pencurian ini sudah direncanakan oleh Zf. Sebab, Zf seakan-akan bertamu, namun memiliki niat untuk mencuri. Saat ini, masih dilakukan pendalaman apakah dalam kasus ini ada pelaku lain atau tidak.

Secara terpisah, korban sekaligus pemilik CV. KB, Hendra Gunawan, mengaku bangga dengan kinerja aparat Polres Sumbawa. Sebab, dalam waktu dekat kasus ini berhasil diungkap. Barang bukti dalam kasus ini juga masih lengkap, karena belum sempat digunakan oleh Zf. “Saya sangat berterimakasih karena pihak kepolisian berhasil mengungkap kasus ini dengan cepat,” imbuhnya.

Terkait Zf sendiri, lanjut Hendra, sudah diberhentikan sejak akhir Januari lalu. Zf diberhentikan karena persoalan kedisiplinan.

Seperti diberitakan, gudang distributor sembako milik CV. KB, dibobol maling, Senin (21/3) dini hari lalu. Dalam kejadian ini, uang ratusan juta milik perusahaan tersebut raib. Namun, hanya dalam waktu dua kali 24 jam, Tim Puma Polres Sumbawa, berhasil meringkus terduga pelaku dalam kasus ini. Terduga pelakunya tidak lain mantan karyawan perusahaan tersebut, berinisial Zf.

kehilangan

Dalam menjalankan aksinya, Zf yang sudah diberhentikan ini sengaja datang berkunjung ke gudang yang terletak di Desa Nijang, Kecamatan Unter Iwes itu. Saat berkunjung, Zf mengambil kunci gudang di dalam mess salah satu karyawan. Zf menunggu hingga dini hari, baru menjalankan aksinya.

Dalam hal ini, Zf menggasak uang yang ada dalam laci kasir gudang. Uang senilai Rp 433 juta lebih itu, kemudian dikubur di kandang kambing dekat rumahnya. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi meringkus Zf di kediamannya di Kelurahan Brang Biji, Rabu (23/3) pagi. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.