Hadapi MXGP, Pemda Sumbawa Fokus Tangani Sampah

oleh -70 Dilihat
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa, Ir. Syafruddin Nur

Beritasumbawa.com (24/3/2022)

SUMBAWA- Menghadapi event MXGP, Pemkab Sumbawa melalui Dinas Lingkungan Hidup (LH) fokus melakukan penanganan sampah. Dalam hal ini, penanganan dilakukan bersama dengan pihak kecamatan dan desa/kelurahan.

Kepala Dinas LH Kabupaten Sumbawa, Ir. Syafruddin Nur mengatakan, terkait persiapan MXGP, pihaknya melalui bidang kebersihan dan keindahan akan fokus mengenai penanganan sampah. Di sepanjang jalan dari Kecamatan Alas Barat hingga Tarano akan dilakukan pembersihan total. “Sepanjang jalan kita akan bersama-sama dengan camat, desa dan masyarakat kita coba lakukan pembersihan total,” ujar Syafruddin.

Selain di sepanjang jalan, tempat lain seperti taman dan obyek-obyek wisata juga dibersihkan secara bersama-sama. Begitu juga nantinya di kawasan Samota sekitar lokasi MXGP akan ada persiapan khusus. Selain petugas, fasilitas pendukung juga disiapkan juga disiapkan secara khusus. “Kita punya strategi dan fasilitas-fasilitas pendukung khusus nanti, itu yang perlu kita siasati,” terangnya.

Mengenai sejumlah taman yang ada, menurutnya juga sedang dilakukan perbaikan sehingga terlihat indah. Pihaknya juga membagi tugas dengan camat dan lurah serta dinas lainnya yang berdekatan dengan lokasi taman. Sebab, sebelumnya juga sudah beberapa kali dilakukan pertemuan.

“Kita sudah beberapa kali adakan pertemuan koordinasi dengan teman-teman camat yang dipimpin oleh Asisten I selaku koordinator kebersihan dan penerangan. Jadi, Insya Allah kita selalu komit mendukung itu (MXGP, red) demi nama baik kita. Karena ini menyangkut event besar. Sambil kita benahi semua ini, termasuk sarana kita, pasukan kuning juga alat peralatan sedang kita perbaiki pelan-pelan,” pungkasnya. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.