Suami Melaut, Istri “Digoyang” Ipar

oleh -916 Dilihat
Ilustrasi

Beritasumbawa.com (22/3/2022)

SUMBAWA- Seorang pria berinisial Br, dilaporkan ke polisi oleh adik iparnya sendiri yang berinisial Ia. Sebab, Br diduga menyetubuhi istri dari Ia yang berinisial Ma. Dugaan persetubuhan ini terjadi, saat Ia pergi melaut.

Diketahui, Ma menikah muda dengan Ia. Ma dinikahkan oleh orang tuanya dengan Ia meski masih berusia 15 tahun. Sementara Ia sendiri berusia 20-an tahun. Keduanya kemudian tinggal di rumah milik Ia di salah satu desa di Kecamatan Maronge. Kebetulan, di rumah tersebut kakak perempuan sekaligus istri dari Br, menumpang tinggal sementara. Sebab, rumah mereka sedang dalam tahap pembangunan.

Dugaan persetubuhan ini terjadi pada Jumat (18/3) dini hari lalu. Saat itu, Ia sedang pergi melaut. Sementara istrinya Ma ditinggal di rumah. Saat kejadian, istri Br sedang tidur di dalam kamarnya. Sementara Br masih terjaga. Dia kemudian melihat Ma yang sedang menonton TV sendirian di ruang tamu.

Kemudian, Br mendekati Ma dan diduga mencabuli Ma. Tidak hanya itu, Br juga mengajak Ma untuk berhubungan intim. Karena takut, Ma akhirnya pasrah. Kemudian, dugaan persetubuhan ini terjadi.

Saat pagi hari, Ia pulang ke rumah. Ma lalu menceritakan apa yang dialaminya kepada suaminya. Mendengar hal ini, Ia langsung naik pitam. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Maronge.

Tidak lama, informasi ini menyebar luas. Keluarga Ma yang marah, sempat mencari Br. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Br dievakuasi ke Polres Sumbawa.

kehilangan

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Ivan Roland Cristofel, S.T.K, yang dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. Br sendiri sudah diamankan di Polres Sumbawa. Kepada polisi, Br juga sudah mengakui perbuatannya.

“Untuk penanganan kasusnya sendiri, tetap menggunakan SPPA (Sistem Peradilan Perlindungan Anak, red). Sebab, sesuai undang-undang nomor 17 tahun 2016, tentang perlindungan anak, meski yang bersangkutan sudah menikah, namun masih berusia di bawah 18 tahun, tetap dikategorikan sebagai anak,” ujar Ivan, akrab perwira muda ini disapa, didampingi Kanit PPA Polres Sumbawa, Aipda. Arifin Setioko, S.Sos.

Sejauh ini, lanjut Ivan, sejumlah saksi sudah dipanggil guna dimintai keterangan. Saat ini, pihaknya juga masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.