Jalur Transportasi ke Lunyuk Hampir Putus

oleh -128 Dilihat
Inilah kondisi terkini jalan menuju Kecamatan Lunyuk yang hampir putus akibat longsor

Beritasumbawa.com (12/03/2022)

SUMBAWA- Untuk kesekian kalinya jalur lintas Lunyuk-Sumbawa kembali longsor, Sabtu (12/3) dinihari. Akibatnya, jalur tersebut, nyaris terputus. Sebab, kendaraan dari dan menuju Kecamatan Lunyuk, kesulitan untuk melintas.

Menurut informasi, longsor ini terjadi sekitar pukul 03.20 Wita. Longsor ini terjadi karena hujan deras yang mengguyur wilayah setempat selama dia hari. Akibat longsor itu, jalur tersebut amblas. Karena tanah atau timbunan jalan di bagian bawah tergerus oleh air yang mengakibatkan jalan nya mengalami perubahan posisi.

Sedangkan tebing dari tempat longsor itu pun sebelumnya memang rawan longsor. Karena tidak adanya pengaman tanah. Akibat peristiwa ini, kendaraan. sejenis truk yang mengangkut hasil bumi terpaksa menginap di jalan. Karena tebalnya lumpur dan besarnya batu yang menutup jalan tersebut.

Selain terganggunya mobilitas warga Lunyuk pun sulit mendapatkan BBM. Karena kendaraan pengangkut BBM ke SPBU setempat tidak dapat melintas. Selain itu, warga kecamatan lunyuk juga kesulitan mendapatkan gas LPG yang berukuran tiga kilogram. Karena sari minggu terakhir ini, hujan terus menerus mengguyur jalur yang rawan longsor.

Salah seorang anggota DPRD Sumbawa dari Dapil 2, Syarifuddin mengatakan, bahwa pihaknya bersama Pemda Sumbawa dan Pemerintah Kecamatan Lunyuk telah berkoordinasi dengan kontraktor pelaksana jalan tersebut. Pihak pelaksana sudah diminta untuk segera memperbaiki kerusakan itu. Sehingga jalan tersebut bisa kembali digunakan warga.

Menurut Ale, akrabnya disapa, pelaksana juga sedang mengusahakan pengiriman alat berat ke lokasi itu. Sebab, saat ini pihak kontraktor masih kesulitan mendapatkan kendaraan pengangkut alat berat. “Kontraktor pelaksana sendiri akan berusaha agar hari ini juga alat berat yang dibutuhkan untuk menanggulangi longsor tersebut tiba di lokasi,” ujarnya. (bs/aj)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.