Sehari, Dua Pengedar Diringkus

oleh -109 Dilihat
Af dan DOS saat diamankan di Polres Sumbawa

Beritasumbawa.com (10/3/2022)

SUMBAWA- Untuk kesekian kalinya, Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Sumbawa kembali meringkus terduga pengedar sabu. Kali ini, polisi berhasil meringkus dua orang pengedar dan satu hari. Bahkan, istri siri salah seorang pengedar diduga ikut terlibat dalam bisnis barang haram ini.

Kapolres yang dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Malaungi, SH., MH, mengatakan, penggerebekan ini dilakukan di dua lokasi yang berbeda. Yakni di Dusun Telaga, Kecamatan Alas dan di Lingkungan Bukit Setia, Kelurahan Brang Biji, Rabu (9/3) lalu.

Awalnya, penggerebekan dilakukan di rumah Ar alias Epek (34), di Gang Telaga, Dusun Telaga, Kecamatan Alas. Penggerebekan dilakukan berdasarkan informasi masyarakat. Setelah dilakukan penyelidikan, langsung saja dia memimpin penggerebekan ke rumah Epek, pada sore harinya.

Saat digerebek, Epek tengah berada di rumahnya. Saat itu, dia menggenggam uang sebesar Rp 10 ribu dan satu poket sabu. Selain itu, juga ditemukan satu poket sabu yang disimpan dalam rumahnya. Adapun keseluruhan sabu tersebut memiliki bruto 3,64 gram. Dari lokasi, juga ditemukan barang bukti lain berupa gunting, korek gas, klip obat dan handphone.

Baik Epek dan barang bukti lainnya, kemudian digelandang ke Polres Sumbawa, untuk proses selanjutnya.

Selain itu, lanjut Ekky, akrab perwira ini disapa, penggerebekan dilanjutkan ke Lingkungan Bukit Setia, Kelurahan Brang Biji, pada malam harinya. Di lokasi ini, penggerebekan dilakukan di rumah yang ditempati oleh Af (39), warga Kecamatan Moyo Hilir dan istri sirinya, DOS (23), warga Kecamatan Labuhan Badas. “Saat digeledah, ditemukan satu pipa kaca yang berisikan kristal diduga sabu, dengan bruto 1,71 gram,” ujar Ekky.

kehilangan

Selain itu, juga ditemukan barang bukti lain berupa sumbu, pipa plastik, sekop, klip obat, tissue yang digulung dan handphone. Baik Af, DOS dan barang bukti lainnya, kemudian diamankan ke Polres Sumbawa.

Lebih lanjut Ekky mengungkapkan, Epek merupakan target operasi. Menurut informasi yang diperoleh pihaknya, Epek sudah lama mengedarkan sabu. Dia biasa mengedarkan sabu di wilayah Kecamatan Alas.

Sama halnya juga dengan Af, yang merupakan target operasi. Karena, rumah tinggalnya sering dijadikan tempat pesta dan transaksi narkoba. Saat ditangkap, dia sedang bersama istri sirinya. “Istri sirinya tau aktivitas Af. Bahkan, DOS kerap mengkonsumsi sabu bersama dengan Af,” terangnya.

Untuk Af, diduga kuat sebagai pengedar. Sementara istrinya diduga ikut serta terhadap kegiatan suaminya. Namun, hingga saat ini perannya masih didalami. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.