Hadapi MXGP, Ini yang Bakal Disiapkan Pemda

oleh -20 Dilihat

Beritasumbawa.com (4/3/2022)

SUMBAWA- Kejuaraan Motocross dunia (MXGP) tinggal tiga bulan lagi. Kejuaraan yang dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 26 Juni ini telah ditetapkan di wilayah Samota, Sumbawa. Untuk menyambutnya,

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah bersama Wakil Bupati, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd, memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MXGP, belum lama ini.

Dalam arahannya, Bupati Sumbawa menyampaikan agar mempersiapkan suatu lokasi tempat menginap (glamping area) bagi para tamu. Di lokasi tersebut, juga perlu dipersiapkan atraksi-atraksi seperti menunggang kuda dan lainnya. “Hal semacam ini memang biasa bagi kita, tetapi tamu dari luar sangat senang dengan hal-hal semacam ini, sehingga ada perbedaan penyelenggaraan dengan tempat lain,” ujar bupati.

Pada kesempatan itu, bupati meminta dinas terkait untuk segera mengambil langkah menyelesaikan persoalan air bersih. “Masalah air bersih ini sangat penting, harus segera ada jalan keluarnya,” imbuh bupati.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar penyelenggaran MXGP berjalan tertib, lancar dan berkesan. Diantaranya, penerangan jalan umum, air, listrik dan internet. Selain itu, akomodasi yang berbasis CHSE (Clean, Healty, Safety, Environment).

“Pemerintah Daerah perlu mengantisipasi ketersediaan akomodasi melalui inventarisir potensi-potensi rumah penduduk yang dapat digunakan sebagai tempat penginapan. Kemudian destinasi wisata kuliner dan atraksi budaya juga perlu menjadi alternatif kunjungan wisatawan,” sebut wabup.

kehilangan

Terkait konektivitas sarpras transportasi dengan manajemen rekayasa lalu lintas, Wabup menambahkan, perlu adanya rekayasa lalu lintas dan penataan lingkungan dengan penanaman pohon agar segera dilaksanakan.

Diakhir arahannya, Wabup menekankan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan semua kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan MXGP perlu disosialisasikan.

Sementara Pimpinan OPD memaparkan kesiapan untuk mendukung pelaksanaan MXGP di Kabupaten Sumbawa, yakni terkait ketersediaan akomodasi, transportasi, infrastruktur dasar, logistik barang dan event pendukung. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.