Nekat Terobos Longsor, Truk Terperosok

oleh -19 Dilihat

Proses evakuasi truk yang terperosok di jalan lintas Moyo Hulu-Lenangguar

 

Beritasumbawa.com (27/2/2022)

SUMBAWA- Sebuah truk tanpa muatan, terperosok di jalan lintas Moyo Hulu-Lenangguar, Minggu (27/2) siang. Peristiwa ini terjadi, karena truk tersebut menerobos jalan yang longsor.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbawa, Dr. Rusdianto, AR, yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa itu. Dikatakan, terjadi tanah longsor di jalan perbatasan Kecamatan Moyo Hulu dan Lenangguar. Peristiwa ini terjadi, akibat hujan lebat yang terjadi sejak semalam. “Truk ini nekat melintas tanah longsor. Akibatnya, truk ini terperosok ke jurang. Untung ditahan oleh pohon,” ujar Rusdianto.

Akibat peristiwa ini, terjadi antrean yang cukup panjang di lokasi tersebut. Karena kendaraan lain tidak bisa melintas. Menurutnya, antrean kendaraan terjadi hingga sepanjang dua kilometer.

Untuk menarik truk yang terperosok, pihaknya bekerjasama dengan warga dan pengguna jalan yang melintas. Setelah sekitar dua jam, truk tersebut akhirnya berhasil ditarik ke atas jalan. Setelah itu, barulah arus lalu-lintas di lokasi tersebut kembali lancar.

kehilangan

Untuk penanganan sementara, lanjut Rusdianto, akan ditangani oleh BPBD. Dimana tanah longsoran tersebut akan dibuang ke jurang menggunakan alat berat. Penanganannya akan dilakukan Senin (28/2) mendatang. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.