Dryer, RMU dan Mesin Silo Mulai Dipasang

oleh -31 Dilihat

Salah satu perangkat di Modern RMU milik Bulog di Desa Lape, yang mulai terpasang

 

Beritasumbawa.com (17/2/2022)

SUMBAWA- Pembangunan Modern Rice Milling Unit (RMU) milik Bulog di Desa Lape, Kecamatan Lape, berlanjut. Saat ini, sejumlah mesin yang ada di fasilitas tersebut mulai dipasang.

Pimpinan Cabang Bulog Sub Divre Sumbawa, Kurnia Rahmawati yang dikonfirmasi, membenarkan adanya kelanjutan pembangunan itu. Dikatakan, bahwa kontraknya diperpanjang mulai Januari lalu. “Saat ini sedang dilakukan penginstalan mesin dryer, mesin Rice Milling Unit (RMU) dan mesin SILO,” ujar Kurnia, Kamis (17/2).

Dikatakan, proses penginstalannya sudah mulai dilakukan sejak perpanjangan kontrak dimulai. Yakni sejak tanggal 3 Januari lalu. Adapun progres pembangunannya secara keseluruhan hingga 16 februari yakni sebesar 56,8 persen lebih. Pembangunannya mengalami surplus 11,7 persen lebih. Adapun masa kontraknya akan berakhir pada 1 Juli mendatang.

“Untuk mempercepat progres, diharapkan kepada Engineering Procurement Construction (EPC) untuk menambah man power dan melaksanakan lembur,” imbuhnya.

kehilangan

Menurut Kurnia, banyak manfaat yang akan didapatkan dengan adanya fasilitas ini. Seperti dengan adanya sarana pengeringan atau dryer, Bulog bisa menyerap gabah petani dalam bentuk gabah kering panen. Sehingga diharapkan mampu menjaga stabilisasi harga gabah di tingkat produsen.

Kemudian, dengan adanya sarana penyimpanan gabah atau SILO, penyerapan gabah dapat lebih optimal. Sementara dengan adanya MRU, BULOG mampu menghasilkan kualitas beras yang bagus, sesuai preferensi konsumen. Juga diharapkan mampu menjaga stabilitas harga beras di tingkat konsumen. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.