Kampung Mande Digaruk, Puluhan Botol Miras Diangkut

oleh -25 Dilihat

Polisi saat mengamankan miras di rumah salah seorang warga di Kampung Mande, Kelurahan Bugis

 

Beritasumbawa.com (15/2/2022)

SUMBAWA- Personel Polres Sumbawa gencar memberantas peredaran miras di Kabupaten Sumbawa. Dalam Operasi Bina Kusuma Rinjani 2022 ini, giliran penjual miras di Kampung Mande, Kelurahan Bugis digaruk. Hasilnya, puluhan botol miras berbagai jenis berhasil diamankan.

Kapolres melalui Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, S.Sos mengatakan, operasi ini dilakukan Senin (14/2) sekitar pukul 20.30 Wita. Dalam operasi ini, tim menyasar rumah yang diduga sebagai tempat penjualan miras di Kampung Mande. “Tim mendatangi rumah warga berinisial Jn yang diduga menjual miras,”

Tidak lama, tim langsung melakukan penggeledahan di rumah tersebut. Hasilnya, puluhan botol miras berbagai jenis berhasil ditemukan. Terdiri dari 25 botol miras jenis arak dan 11 botol miras jenis anggur merah. Atas temuan ini, baik barang bukti maupun pemilik rumah digelandang ke Polres Sumbawa. Untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Lebih lanjut Sumardi menjelaskan, operasi ini dilaksanakan untuk memberantas penyakit masyarakat. Seperti peredaran miras dan prostitusi. Sebab, dua hal tersebut dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di tengah masyarakat.

kehilangan

Selain itu, pihaknya juga rutin melaksanakan kegiatan yang merujuk pada penerapan protokol kesehatan (prokes). Seperti beberapa waktu lalu, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap warga yang ada di terminal Sumer Payung. Meliputi pemeriksaan kartu vaksin dan penerapan prokes di lapangan. Hal ini dirasa penting, guna menekan penyebaran Covid-19. Mengingat, sebentar lagi akan dilaksanakan dua event internasional di Lombok dan Kabupaten Sumbawa. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.