Sejak PTM 100 Persen Diberlakukan, Lima Siswa Positif Covid

oleh -30 Dilihat

Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Dikes Sumbawa, H. Sarip Hidayat. 

 

Beritasumbawa.com (11/2/2022)

SUMBAWA- Pembelajaran tatap muka (PTM) terhadap siswa sekolah sudah mulai diberlakukan. Namun, sejak pemberlakuan kebijakan ini, sedikitnya lima orang siswa terkonfirmasi positif covid.

Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Dikes Sumbawa, H. Sarip Hidayat yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Diungkapkan, para pelajar itu terdiri dari satu pelajar SMA, serta dua pelajar SMP dan dua pelajar SD.

“Kasus itu muncul Kecamatan Labuhan Badas dan Sumbawa. Atas munculnya kasus ini, sesuai aturan dari Kemenkes, jika ada yang terkonfimssi positif, akan akan dilakukan tracing kontak. Nantinya, tim survey akan melakukan tracing di sekolah tersebut,” ujar Sarip, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (11/2) pagi.

Sarip mengungkapkan, jika memang ada kontak erat pada satu kelas, maka akan dilakukan isolasi mandiri terhadap keseluruhan siswa. Namun, hasil tracing sementara pada para siswa itu, untuk siswa SMA, setelah dilakukan testing pada kontak erat, semuanya negatif. Pada siswa SMP, hasil tracing bahwa satu keluarga terkonfirmasi positif. Sementara teman kelasnya semuanya negatif.

kehilangan

Begitu juga pada siswa SD, setelah dilakukan tracing kontak erat pada teman sekelasnya. Hasilnya, semuanya negatif. Begitu juga dengan keluarganya.

Dengan adanya hal ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dikbud Kabupaten Sumbawa. Namun, pihak Dikbud sudah bersurat ke semua sekolah terkait PTM yang dilaksanakan 100 persen.

“Sesuai aturan Kemenkes, jika ada pasien terkonfirmasi positif, maka akan dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Jika tidak menunjukkan gejala selama lima hari, maka akan dilakukan pemeriksaan swab antigen. Jika hasilnya negatif, maka pasien itu dinyatakan negatif covid. Sehingga bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.