Jelang Moto GP, Polres Sumbawa Lakukan Ini.. 

oleh -32 Dilihat

Kapolres Sumbawa, AKBP. Esty Setyo Nugroho, S.I.K

 

Beritasumbawa.com (9/2/2022)

SUMBAWA- Menghadapi event Motor GP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Polres Sumbawa melalukan berbagai kegiatan imbangan. Yakni pengamanan imbangan dan berbagai pengetatan.

Kapolres Sumbawa, AKBP. Esty Setyo Nugroho, S.I.K, mengatakan, berbagai upaya dilaksanakan sebagai bentuk kegiatan menghadapi event internasional tersebut. Seperti menggelar pengamanan giat imbangan. Dalam kegiatan ini, sedikitnya sebanyak 110 personel Polres Sumbawa dilibatkan. “Persiapan pengamanan, satu dengan adanya pra musim ataupun event MotoGP, khususnya pra musim ini. Kita menurunkan 110 personel untuk melaksanakan kegiatan imbangan,” ujar kapolres kepada wartawan, Rabu (9/2) pagi.

Kapolres mengungkapkan, ada beberapa sasaran dalam giat imbangan tersebut. Seperti menyasar aktivitas premanisme, kemudian potensi konflik sosial, kenakalan remaja dan arus penonton yang mungkin akan menonton jalannya pra musim.

Menurut kapolres, keamanan dan kondusifitas wilayah nanti juga akan menentukan keberlangsungan kegiatan Moto GP. Jangan sampai ada potensi konflik dan kejadian menonjol di wilayah Sumbawa ini. Sehingga event yang ada di Lombok menjadi terganggu,” jelasnya.

kehilangan

Kemudian, jangan sampai saat pra musim Moto GP ini dikatakan tidak layak karena terkait persoalan keamanan. “Nah, ini yang menggagalkan nanti kegiatan Moto GP,” tambah kapolres.

Selain itu, akan ada pengetatan menjelang pra musim dengan fokus potensi gangguan kamtibmas. Juga terkait potensi penumpukan penonton di terminal maupun bandara dan penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Ini juga nanti akan menjadi presenden kurang baik, tiba-tiba nanti Sumbawa terjadi peningkatan penyebaran covid. Karena sekarang covid ini juga menjadi pertimbangan event-event internasional, ini juga yang harus kita jaga,” tegas kapolres.

Untuk menyukseskan event ini, lanjut kapolres, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung pemerintah. Karena kegiatan ini merupakan event internasional yang memiliki dampak positif. Tidak hanya bagi pemerintah namun juga masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat NTB.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Sumbawa untuk sama-sama menyukseskan jalannya Moto GP. Apalagi di bulan Juni nanti kita juga ada event yaitu MXGP. Makanya saya mengajak seluruh elemen masyarakat ayo sama-sama kita menyukseskan jalannya Moto GP,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.