Motor Vs Motor, Satu Pelajar Tewas

oleh -32 Dilihat

Kondisi lokasi kejadian pasca kecelakaan

 

Beritasumbawa.com (8/2/2022)

SUMBAWA- Nyawa seorang pelajar berinisial DE (15), tidak bisa tertolong. Pasalnya, warga Kecamatan Buer ini terlibat kecelakaan lalu-lintas di Jalan Raya Lintas Sumbawa-Tano, Sabtu (5/2) lalu.

Menurut informasi, kecelakaan ini terjadi tepatnya jalan lurus depan Gudang Catur Tunggal, Desa Labu Alas, Kecamatan Alas. Dalam kejadian ini, korban DE meninggal dunia di RSUD Sumbawa. Korban yang masih pelajar ini sempat diberikan pertolongan medis di Puskesmas Alas. Sedangkan korban luka luka adalah JM (18) kakak korban, dan Juniardi (19) warga Desa Mapin Rea Kecamatan Alas Barat.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu. Samsul Hilal SH menuturkan, kecelakaan ini berawal dari Honda Vario 125 yang dikendarai JM berboncengan dengan DE. Keduanya melaju dari arah Sumbawa menuju Tano. Sedangkan Suzuki Shogun DR 3228 D yang dikendarai Juniardi melaju dari arah berlawanan.

Ketika memasuki TKP, kendaraan yang dikendarai JM dan DE melambung ke kanan jalan. Karena jarak yang sudah sangat dekat, kedua kendaraan bertabrakan. Seketika ketiganya terjungkal di aspal dan tidak sadarkan diri. Ketiganya dilarikan ke Puskesmas Alas. DE sempat dirujuk ke RSUD Sumbawa, namun jiwanya tidak bisa diselamatkan.

kehilangan

Mendapat laporan kasus kecelakaan ini, lanjut Samsul, pihaknya meluncur ke lokasi kejadian. Untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi kedua kendaraan sebagai barang bukti. Kini kasus tersebut masih dalam penanganan.

Samsul mengimbau masyarakat terutama orang tua yang memberikan keleluasaan kepada anaknya untuk mengendarai motor agar wajib melengkapi diri dengan helm. Sebab fatalitas korban kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia sebagian besar disebabkan pengendara atau penumpang tidak dilengkapi helm. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.