Main ke Kosan Cewek, Malah Jadi Begini…

oleh -95 Dilihat

Sj alias Jon (tengah) saat diamankan dari kos-kosan teman wanitanya

 

Beritasumbawa.com (8/2/2022)

SUMBAWA- Seorang sopir truk berinisial Sj alias Jon (37), diringkus oleh Tim Opsnal Reserse Narkoba Polres Sumbawa. Jon ditangkap atas kepemilikan sembilan poket sabu. Pria ini ditangkap saat berkunjung ke kos-kosan teman wanitanya di Sumer Payung, Desa Karang Dima, Kecamatan Labuhan Badas, Senin (7/2) malam, sekitar pukul 20.00 Wita.

Kapolres yang dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Malaungi, SH., MH, membenarkan adanya pengungkapan itu. Dikatakan, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat. Disebutkan bahwa Jon kerap mengedarkan sabu. “Dari informasi inilah kami melakukan penyelidikan,” ujar Eky, akrab perwira ini disapa.

Dipaparkan, Jon yang bekerja sebagai sopir lintas Sumbawa-Lombok ini, juga merupakan target operasi. Setelah dipastikan kebenarannya informasi ini, langsung dilakukan penggerebekan. Saat digerebek, Jon tengah mengunjungi teman wanitanya di sebuah kos-kosan di kawasan Sumer Payung.

Saat digerebek, Jon tengah bersama dua orang lainnya. Yakni penghuni kos berinisial RA (31) dan adiknya berinisial Jl (24). Kemudian, dilakukan penggeledahan di kamar kos tersebut. Hasilnya, ditemukan sembilan poket sabu dengan bruto tiga gram di lantai di bawah meja. Kepada polisi, Jon mengakui bahwa barang haram itu miliknya.

kehilangan

Selain itu, juga ditemukan barang bukti lain berupa tujuh klip obat, wadah klip plastik, bungkus rokok, korek dan handphone. Kemudian barang bukti dan ketiga orang tersebut digelandang ke Polres Sumbawa untuk proses selanjutnya.

Untuk sementara, lanjut Eky, diduga kuat Jon merupakan pengedar. Penangkapan Jon ini tidak ada hubungannya dengan pengungkapan sebelumnya. Diduga Jon memiliki jaringan berbeda dengan para pengedar yang telah diringkus sebelumnya. Saat ini, pihaknya juga masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut.

Disinggung mengenai dua orang yang diamankan bersama Jon, saat ini masih berstatus saksi. Karena keduanya berada di lokasi saat penangkapan. Pihaknya akan melakukan cek urine terhadap keduanya. Bisa jadi keduanya mengetahui adanya peredaran narkoba ini. Namun, hal itu masih perlu dilakukan pendalaman. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.