Bobol Rumah Mantan Kades Untuk Beli Sabu

oleh -26 Dilihat

Terduga pelaku berinisial AS saat diamankan di Polres Sumbawa

 

Beritasumbawa.com (7/2/2022)

SUMBAWA- Seorang pemuda berinisial AS (19), sepertinya tidak bosan masuk penjara. Pasalnya, residivis ini kembali ditangkap Tim Puma Polres Sumbawa. Karena membobol rumah mantan kepala desa, sebanyak dua kali.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu. Ivan Roland Cristofel, S.T.K, yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan itu. Berawal dari laporan korban Ishaka Meka, warga Desa Uma Beringin, Kecamatan Unter Iwes. “Korban melaporkan bahwa telah terjadi pencurian di rumahnya,” ujar Ivan, akrab perwira muda ini disapa.

Diungkapkan, korban yang merupakan mantan Kades Uma Beringin ini melaporkan bahwa telah terjadi pencurian di rumahnya sebanyak dua kali. Kasus pencurian pertama terjadi pada 31 Januari lalu. Hanya berselang beberapa hari, rumahnya kembali dibobol maling.

Atas kejadian itu, korban mengaku kehilangan sejumlah perhiasan emas, cincin batu akik, perhiasan antik, sejumlah pedang dan golok. Akibat kasus pencurian ini, korban menderita kerugian puluhan juta rupiah. Korban kemudian melaporkan kasus ini ke Polres Sumbawa pada 4 Februari lalu.

kehilangan

Mendapat laporan ini, lanjut Ivan, Tim Puma langsung turun melakukan penyelidikan. Hasilnya, diperoleh informasi bahwa ada pemuda berinisial AS yang terlihat mencurigakan. Dimana pemuda ini terlihat dua kali meninggalkan lingkungan rumah korban pada tengah malam.

Karena yang bersangkutan residivis, penyelidikan dilanjutkan. Hasilnya, ternyata benar bahwa AS diduga kuat sebagai pelaku dalam kasus ini. Langsung saja dilakukan pencarian terhadap AS. Akhirnya, pemuda ini diringkus di kos pacarnya, di Desa Nijang, Kecamatan Unter Iwes, Minggu (6/2) malam. AS diringkus saat sedang asyik. Menenggak minuman keras, ditemani pacarnya.

Kepada polisi, lanjut Ivan, AS mengakui perbuatannya. AS mengaku sebagian barang tersebut sudah dijual. Hasilnya, digunakan oleh AS untuk membeli sabu. “AS ini merupakan residivis kasus pencurian saat masih di bawah umur,” imbuhnya.

Saat ini, masih dilakukan pengembangan terkait kasus itu. Sambil dilakukan pengumpulan barang bukti di lapangan. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.