Dua Pengedar Sabu Ditangkap, Salah Satunya Baru Bebas

oleh -41 Dilihat

Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Sumbawa saat meringkus Din Kengkang (menggunakan topi) di rumahnya

 

Beritasumbawa.com (6/2/2022)

SUMBAWA- HG (39) sepertinya akan kembali merasakan dinginnya tembok penjara. Pasalnya, warga Lingkungan Kebayan, Kelurahan Brang Biji ini kembali diringkus atas kasus narkoba. HG yang berstatus sebagai pengedar sabu ini ditangkap, setelah Tim Opsnal Reserse Narkoba Polres Sumbawa menangkap seorang pengedar sabu lainnya, berinisial Sy alias Din Kengkang (59).

Kapolres yang dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Malaungi, SH., MH, membenarkan adanya pengungkapan itu. Kedua pengedar sabu ini ditangkap di rumahnya masing-masing, Sabtu (5/2) lalu. “Awalnya kami meringkus Din Kengkang di rumahnya di Kelurahan Brang Bara. Setelah itu, kami meringkus HG di rumahnya di Kebayan,” ujar Eky, akrab perwira ini disapa.

Eky memaparkan, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat. Dimana disebutkan bahwa Din Kengkang kerap mengedarkan sabu. Informasi ini langsung ditindaklanjuti dengan penyelidikan di lapangan. Dalam penyelidikan yang dipimpin langsung olehnya ini, diketahui ternyata benar Din Kengkang sering mengedarkan sabu.

Saat hendak digerebek, Din Kengkang nekat membuang delapan poket sabu di depan rumahnya. Beruntung, hal ini dilihat oleh polisi yang melakukan penggerebekan. Kepada polisi dan saksi, Din Kengkang mengakui bahwa barang haram yang dibuang itu miliknya.

kehilangan

Dari tangan Din Kengkang, berhasil diamankan delapan poket sabu dengan bruto 4,42 gram. Masing-masing, satu poket kecil sabu dengan bruto 0,95 gram, satu poket kecil sabu dengan bruto 0,93 gram, satu poket kecil sabu dengan bruto 0,36 gram dan lima poket kecil sabu dengan bruto 2,18 gram. Dari tangannya juga diamankan sebuah klip kosong, dan uang tunai sebesar Rp 32 ribu.

Lebih lanjut Eky mengungkapkan, dari hasil interogasi, Din Kengkang mengaku mendapatkan barang haram itu dari HG, warga Lingkungan Kebayan. Langsung saja pihaknya bergerak cepat dan mendatangi HG di rumahnya.

Saat polisi tiba, HG tengah berada di rumahnya. Saat digeledah, ditemukan berbagai barang bukti. Yakni sebuah pipa kaca berisi kristal putih dengan berat l 2,15 gram, sebuah bong, sebuah sumbu, sebuah korek gas, sebuah gunting dan satu unit handphone. “Din Kengkang mengaku mendapat barang dari HG. HG sendiri merupakan residivis kasus yang sama. Untuk asal barang yang dimiliki HG, masih kami lakukan pendalaman,” imbuhnya.

Kedua pengedar ini kemudian digelandang ke Mapolres Sumbawa untuk proses selanjutnya. Keduanya dijerat dengan pasal 114 ayat 1, juncto pasal 112 ayat 1, undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.