Kapolda Pantau Vaksinasi Anak di Sumbawa

oleh -25 Dilihat

Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, saat memberikan hadiah kepada siswa yang telah divaksin

 

Beritasumbawa.com (2/2/2022)

SUMBAWA- Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, melakukan kunjungan ke Sumbawa, Rabu (2/2) pagi. Kunjungan ini bertujuan untuk memantau pelaksanaan vaksinasi anak di Kabupaten Sumbawa.

Kapolda beserta rombongan, mendatangi SDN 2 Sumbawa. Didampingi Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Artanto, S.I.K dan Kapolres Sumbawa, AKBP. Esty Setyo Nugroho, S.I.K. Di lokasi tersebut, dilakukan pemantauan langsung proses vaksinasi anak usia enam sampai 11 tahun.

Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, yang ditemui seusai kegiatan mengatakan, pihaknya susah menyaksikan langsung vaksinasi anak di Kabupaten Sumbawa. Dari pantauannya di lapangan, anak-anak sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi. Selama proses vaksinasi, anak-anak juga didampingi orang tuanya.

“Sebenarnya tujuan vaksinasi sama. Yakni menciptakan herd immunity. Hal ini juga akan dilakukan lebih banyak dan lebih baik lagi. Sesuai dengan sasaran yang ditentukan,” ujar kapolda.

kehilangan

Kapolda mengungkapkan, untuk penekanan dari pusat sendiri, yakni vaksinasi tahap pertama sebanyak 70 persen. Kemudian diikuti juga dengan vaksinasi tahap kedua. Sementara di NTB sendiri, vaksinasi tahap pertama sudah lebih dari 80 persen. Saat ini persentase vaksinasi tahap kedua juga tengah dikejar. Sebagai salah satu upaya menghadapi event Motor GP di NTB.

Karena itu, pihaknya berupaya terus untuk melaksanakan vaksinasi. Sesuai dengan target yang ditentukan. “Kebetulan saya bisa ke Sumbawa. Bisa bersilaturahim dengan Polres Sumbawa dan jajaran. Kemudian juga dengan bupati dan unsur masyarakat. Kita bersama-sama untuk lebih baik dan menyukseskan vaksinasi. Untuk menghadapi event Moto GP,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.