Penangkapan Pelajar, Ungkap Pencurian Sarang Walet

oleh -78 Dilihat

Terduga pelaku berinisial BH dan seorang oknum pelajar saat diamankan di Polsek Labangka

 

Beritasumbawa.com (30/1/2022)

SUMBAWA- Seorang pria berninisial BH (39), terpaksa berurusan dengan polisi. Pasalnya, aksi pencurian sarang walet yang diduga dilakukan olehnya terungkap. Pencarian ini terungkap setelah rekan BH yang merupakan pelajar berusia 16 tahun, diamankan saat hendak menjual hasil curian mereka.

Kapolres melalui Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, S.Sos, yang dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan itu. Berawal saat personel Polsek Labangka mengamankan seorang oknum pelajar yang berasal dari salah satu desa di Kecamatan Labangka. “Yang bersangkutan diamankan pada Jumat (28/1) malam lalu,” ujarnya.

Diungkapkan, oknum pelajar itu diketahui hendak menjual sarang walet. Saat diinterogasi, akhirnya oknum pelajar itu mengaku, bahwa sarang walet itu adalah barang curian. Sarang walet itu dicuri dari rumah salah seorang warga Desa Labangka, Kecamatan Labangka, Usnaidi. Aksi pencurian itu dilakukan olehnya bersama satu orang warga lainnya, yakni BH.

Mendapat informasi ini, langsung saja anggota polsek melacak keberadaan BH. Tidak lama, BH juga berhasil diringkus. Saat ditangkap, BH tengah berada di rumah salah seorang warga di Desa Sukadamai, Kecamatan Labangka. Kepada polisi, BH mengakui perbuatannya. Sarang walet sebanyak 15 buah itu dicuri dari sarang walet milik warga setempat, Usnaidi.

kehilangan

Adanya kasus pencurian ini, kemudian diinfokan kepada korban Usnaidi. Korban yang terkejut, lalu mengecek kondisi tempat budidaya sarang waletnya, Sabtu (29/1) pagi. Ternyata benar, sebanyak 15 buah sarang walet dengan berat sekitar satu ons, hilang. Korban kemudian resmi melaporkan kasus ini ke Polsek Labangka. “Saat ini BH dan oknum pelajar itu sudah diamankan, untuk diproses sesuai ketentuan hukum,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.