Rumah di Beranda Samota Mulai Ditempati

oleh -86 Dilihat

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada salah seorang konsumen

 

Beritasumbawa.com

SUMBAWA- Rumah di kawasan perumahan Beranda Samota Samawa, mulai bisa ditempati. Ditandai dengan serah terima rumah perdana kepada konsumen, Jumat (28/1) pagi.

Serah Terima ini dilakukan langsung oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah kepada konsumen, di kawasan perumahan Beranda Samota, di Km 4 Jalan Samota Sumbawa. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd, Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Sumbawa, pimpinan bank dan konsumen.

Dalam kegiatan itu, Direktur PT Artha Perdana Loka, Arif Hendra Sugianto dalam laporannya menjelaskan, keputusan untuk berinvestasi dan membuka proyek di Kabupaten Sumbawa bukanlah perkara mudah. Karena pandemi masih berlangsung. Sehingga ketidakpastian dunia usaha masih menjadi momok yang menakutkan.

“Alhamdulillah, berkat izin dari Allah, dan kemudahan yang luar biasa dari napak bupati, ibu wakil bupati, beserta seluruh jajaran di pemerintahan Kabupaten Sumbawa, dukungan perbankan, dan yang terutama masyarakat Sumbawa. Sehingga proyek kami dapat berjalan dengan lancar,” kata Arif.

kehilangan

Menurutnya, dengan adanya proyek ini, telah membuka lapangan kerja baru. Baik pada manajemen perusahaan, maupun pada proyek pembangunan. Total hampir 200 pekerja terlibat dalam proyek ini. Belum lagi dampak positif diberbagai bidang yang dapat dirasakan oleh banyak pelaku usaha di Sumbawa.

Arif menjelaskan, pada proyek Beranda Samota Samawa ini, pihaknya menawarkan sesuatu yang baru di Sumbawa. Yaitu konsep yang berbeda dengan kebanyakan pengembang di Sumbawa. Dengan akses jalan lingkungan yang lebar, taman yang hijau, arena bermain anak-anak. Pihaknya percaya, rumah bukan hanya tempat untuk berteduh. Tapi juga tempat beristirahat yang nyaman, tempat untuk bersosialisasi dan tumbuh bersama.

Dengan konsep minimalis membuat suasana rumah terasa simple, luas dan nyaman. Sebagai syarat hunian keluarga modern. Karena pihaknya yakin, rumah bukan hanya sekedar tempat tinggal, tapi juga dapat memberikan kebanggaan.

Salah satu rumah di kawasan Perumahan Beranda Samota Samawa yang telah selesai dibangun

Perumahan Beranda Samota Samawa ini juga berbeda dari rumah lainnya. Rumah di Beranda Samota Samawa merupakan rumah pertama di Sumbawa dengan tipe rumah yang berdiri sendiri, bukan couple. Terdiri dari dua kamar tidur, satu kamar mandi dan dapur. Juga terdapat ruang keluarga yang luas dan teras. Tidak hanya itu, masing-masing rumah juga memiliki pagar tersendiri.

Selain itu, gerbang perumahan dirancang dengan taman yang luas dan asri, serta ornament tameng kebanggan masyarakat Sumbawa. Bertujuan agar perumahan ini menjadi ikon dan standar baru dalam penataan kawasan hunian. Serta menumbuhkan rasa aman untuk semua penghuninya. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang luar biasa dari semua pihak. Pihaknya harap dapat melanjutkan investasi di Sumbawa.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya mengatakan, sebelum proyek ini dimulai, pihaknya telah berkoordinasi dengan developer. Yakni PT Artha Perdana Loka. Dalam hal ini, developer bisa bekerjasama dengan baik dengan Pemda Sumbawa.

Menurut bupati, Kabupaten Sumbawa sangat welcome dengan semua pengusaha. Diharapkan para pengusaha bisa berinvestasi di Sumbawa. Bersama wabup, pihaknya sudah bertekad untuk menjaga aktivitas investor di Kabupaten Sumbawa. “Jika ada gangguan, diharapkan dilapor. Sehingga bisa bersama-sama menghadapi gangguan itu,” tegas bupati.

Setelah itu, dilakukan peninjauan ke lokasi rumah di perumahan tersebut. Peninjauan dilakukan oleh Bupati, Wakil Bupati Sumbawa dan tamu undangan lainnya.

Selain itu, guna memeriahkan HUT Kabupaten Sumbawa ke-63, PT. Artha Perdana Loka juga melaksanakan lomba senam. Dengan kategori senam aerobik, zumba dan aerobik dut. Kegiatan ini dilaksanakan di kawasan Perumahan Beranda Samota Samawa, Sabtu (29/1) pagi. Kegiatan ini diikuti oleh 90 peserta dari seputaran Kota Sumbawa. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.